Bupati dan Kapolres SBB Minta Perayaan Tahun Baru Tidak Ada Konvoi

Hukum & Kriminal Lintas Nusantara News

Piru, CakraNEWS.ID– Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Moh. Yasin Payapo meminta masyarakat terkhusu kaum muda tidak melakukan aksi konvoi atau arak-arakan dalam moment pergantian tahun.

Hal itu disampaikan Payapo usai melaksanakan upacara pergeseran pasukan di Mapolres SBB, Senin (21/12).

Didampingi Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar, Bupati menegaskan, seluruh element masayarakat punya peran penting untuk menjaga kondisi dan situasi kenyamanan dalam perayaan dua momentum besar akhir tahun. Yakni, Natal dan Tahun Baru.

“TNI/Polri maupun semua elemen Masyarakat Kabupaten Seram Bagaian Barat, baik juga dari wartawan untuk selalu menunjang seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Pimpinan Daerah dan Polres.

Hari ini acara yang di laksanakan oleh Polres serta melibatkan semua Forkopimda , Pemerintah Daerah Proaktif betul untum mengamankan Natal 25 Desember 2020 dan Malam Tahun Baru 1 januari 2021,” paparnya.

Pemerintah Daerah mengharapkan agar semua Stacke Holder dan semua Masyarakat yang ada di Kab SBB harus mengawal sekali gus membenahi diri dan keluarga serta semua lingkunggan yang ada sehingga pelaksanaan Natal dan Malam Tahun Baru juga dalam keadaan Damai.”Hidup orang basudara tetap Kita jaga. Karena prinsip Kita, Forkopimda dengan kebersamaan semua langkah yang Kita lakukan itu bisa berhasil,

dan juga kepada Ade Ade Wartawan tetap kawal seluruh kebijakan baik dari Pemda maupun Polres, Kodim dan semua semua yang ada ,karena tujuan Kita untuk bagai mana Masyarakat ini hidup tenang Aman Nyaman dan Damai,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Kapolres juga menyatakn hal yang sama. Dimana masyrakat diminta untuk menciptakan kemanan dan kenyamanan lingkungan.

Perihal pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kapolres mengaku, sebanyak sebanyak 60 Personil di bagi 4 titik untuk pengamanan.Ada tiga pos Pengamanan dan satu pos Pelayanan yang terdapat di Pelabuhan Waipirit.

Dikatakan, Untuk di Pulau Buano Kecamatan Huamual Belakang, Desa Kamal Kecamatan Kairatu Barat, dan Tumalehu Kecamatan Kairatu Timur juga toelah disiagakan personil di pos Pengamanan

Kesempatan itu, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah karena telah membuka diri dan bersama-sama mengadvokasi lingkungan masyarakat melalui himbauan pemerintah daerah.

“Polres SBB di bantu oleh Petugas Dinas Kesehatan ,Dinas Perhubungan dan Satpol PP.Kab SBB.

Harapannya bagi Masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat, pada saat malam Natal dan Tahun Baru jangan ada arak arakan, karena bisa mengakibatkan gangguan Keamanan, yang pertama gangguan Kamsaltibcar Lantas karena saat ini Kita masih ada dalam situasi Pandemi Covid-19,” pungkasnya.**** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *