Bupati Ikut Panen Raya di Waemital, Tuasikal Serahkan Bantuan Pertanian

Pemerintahan

Piru, CakraNEWS.ID- MASYARAKAT desa Waimital kecamatan Kairatu kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar acara panen raya ditengah mewabahnya Covid-19. Panen raya tersebut digelar, Sabtu (3/9/2020) dan dihadiri langsung Bupati kabupaten SBB, Moh Yasin Payapo.

Selain Payapo, panen raya masyarakat trans tersebut juga dihadiri tamu istimewa, seorang tokoh politik Maluku yang kini menjabat anggota DPR-RI. Abdullah Tuasikal dan anggota DPD-RI Miranti Dewa Ningsih.

Bupati Moh Yasin Payapo kesempatan itu mengendus pembangunan kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa di sektor pertanian terlihat semakin baik. Upaya pembangunan pemerintah SBB tentu tidak terlepas dari peran para Organisasi Perangkat Daerah, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan kemauan pemerintah desa untuk sebuah perubahan.

“Mari kita sama sama memajukan petani agar Kebutuhan dasar pangan di SBB akan terus terpenuhi,” ajaknya.

Menurut Payapo, lahan yang luasnya kurang lebih 500 hektar tersebut, akan harus di tambah. penambahan lahan di wilayah Waemital tersebut bukan untuk menanam padi semata. Melainkan untuk menanam sayur dan buah-buahan.

“Prioritaskan Petani di SBB pastikan Lahan 500 Hektar ini harus Terisi dengan Lumbung Padi dan Buah-buahan,” tegasnya.

Sementara anggota DPR RI Abuah Tuasikal mengapresiasi panen raya yang digelar. Baginya, ini merupakan anugrah.

Mantan Bupati Maluku Tengaj Dua Periode itu memberikan Bantuan Kementrian Secara simbolis Berupa 1 Unit Traktor Roda 4, 10 Unit Traktor Roda 2, 3 Unit Pengelolahan Pupuk Organik ( UPPO ) dan 1 kelompok Ternak Sapi.

“Lahan kurang lebih 500 kalau bisa di tambah Agar kebutuhan masyarakat Bisa Terpenuhi. Saya hadiri panen Raya ini karna saya Tertarik dengan kinerja Para Petani Desa Waimital. Pada saat ini Setengah hektar yang di panen,” pungkasnya.**** Cni-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *