Site icon Cakra News

Bupati Kepulauan Aru, Pimpin Upacara Peringatan HARHUBNAS

Dobo,CakraNEWS.ID- Bupati Kepulauan Aru, dr Johan Gonga bertindak selaku Inspektur Upacara (IRUP) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Perhubungan Nasional, bertempat di Lapangan upacara kantor unit pelayanan Bandar Udara Dobo (UPBU), Selasa (17/9/2019).

Menteri Perhubungan  RI, Budhi Karya Sumadi dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh, Bupati Johan Gonga, mengatakan upacara peringatan HUT Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) maknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor Perhubungan, serta menyatukan presepsi dan tekat untuk meningkatkan karya serta meningkatkan pelayanan di seluruh jajaran Perhubungan yang ada di Indonesia bagi masyarakat.

“Saya menyambut baik Tema Harhubnas tahun 2019 kali Ini yaitu ‘Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju. Untuk mempresentasikan bagaimana seluruh Elemen Kementrian Perhubungan dan stekholder bersama-sama secara nyata membangun konektibilitas yang sinergi, guna mewujutkan transportasi yang berkesela matan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia,”tutur Menhub.

Menhub mengatakan, perlu di sadari bersama, sektor perhubungan memiliki peran yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat di pengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan keamanan karena peranannya yang teramat Strategis.

Olenya itu segenap Sumber Daya Manusia (SDM) perhubungan di tuntut memperkuat kembali komitmen dan dedukasi untuk bekerja keras yang Nyata di sektor Transportasi, karena hal ini merupakan Bagian Dari upaya meningkatkan Kesejahteraan Bangsa dan memberikan pelayanan terbaik Bagi Masyarakat Indonesia.

Dalam rangka memperingati Harhubnas tahun 2019, telah di selenggarakan kegiatan dari seminar, pameran, penghargaan serta berbagai perlombaan. Dengan harapan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan jiwa korsa dan sportivitas dalam kehidupan kita hehari- hari.

“Pada kesempatan ini Saya ingin menyampaikan Terimah Kasih Kepada BPSDM Perhubunga selaku Kordinator pelaksana Harhubnas kali ini dan segenap panitia penyelenggara yang tergabung dalam unit pemerintah, BUMN serta berbagai instansi lainnya yang telah ikut dalam memeriahkan peringatan Harhubnas tahun 2019. Saya berharap Harhubnas kali ini dapat memberikan Wahana meningkatkan Prestasi, memperkokoh Rasa persatuan, Persaudaraan dan kekeluargaan segenap Insan perhubungan Dimanapun Berada. Serta semoga semangat Harhubnas ini Dapat meningkatkan memberi semangat kerja Bagi pembangunan Transportasi di pelosok Tanah Air,”pinta Menhub.

Menhub mengatakan, sebagai wujud nyata bakti Insan Perhubungan pada tahun ini Kementrian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan Edukasi bertajuk kementrian mengajar di 34 Provinsi di Indonesia .

Kegiatan ini merupakan salah satu Cara pengenalan bagi Generasi Muda calon penerus berCita- Cita akan berkibra di bidang Transportasi. Kementrian mengajar menitip beratkan pada empat Nilai yang di singkat AGILE, Aman dalam bertransportasi, Giat menjadi teladan dalam berperilaku bertransportasi dan Agen Perhubungan. Menjadi Pionir SDM Unggul yang paham akan pentingnya keselamatan bertransportasi, dan penyampaian pesan dengan edukasi bagi Masyarakat.

“Sebagai wujud nyata pelayanan insan perhubungan di adakan pula bhakti sosial dan donor darah yang diselenggarakan bertepatan dengan kegiatan perhubungan mengajar di STIP Jakarta, Poltekbang Palembang, PIP Makassar, Poltekpel Mahayati, ATKP Medan, Poltrada Bali, Poltekbang Surabaya, PIP Semarang dan Poltekpel Satera Barat. Semoga kegiatan ini menjadi pemicu semangat kita bersama menjadi Insan perhubungan yang unggul dan tangguh dalam memberikan pelayanan perhubungan yang optimal untuk Indonesia,” Pungkasnya. (CNI-08)

Exit mobile version