Bupati Noach Resmi Lepas Kafilah MTQ MBD

Adventorial News

Tiakur, CakraNEWS.ID– Bupati Benyamin Th. Noach resmi melepas keberangkatan Kafilah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang akan berlaga pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Maluku ke-XXIX di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Pelepasan kafilah tersebut berlangsung di Ruang Rapat kantor Bupati, Jumat (11/8/2022) Pagi.

Turut hadir Wakil Bupati Agustunus L Kilikily, Ketua Rombongan MTQ Drs. Alfonsius Siamiloy, M.Si yang juga Sekda setempat, Ketua DPRD Kabupaten Maluku Barat Daya A.Tunay Dandim 1511 Pulau Moa Letkol Inf Wira Moharromah, Wakapolres MBD Kompol Hendrik A Romsory serta Kajari MBD Yang diwakili kasi Pidsus.

Hadir juga, Ketua LPTQ MBD Ali Garium, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Kepala Kantor Kementrian Agama MBD, serta jajaran pimpinan OPD, Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda MBD.

Kabupaten MBD mengutus 48 Kafilah untuk sejumlah mata lomba.

14 Kafilah terdiri dari Tilawal Golongan Dewasa (2) orang Putra dan Putri. Tilawah Golongan Remaja (2) orang putra dan putri. Tilawah Golongan anak-anak (2) putra dan putri. Tartil Qur’an (2) putra dan putri. Hifzil Qur’an 5 Juz dan tilawah (1) orang putri. Khatmil Qur’an golongan Naskah (1) putri. Khatmil Qur’an golongan kontemporer (1) orang Putra. Syahril Qur’an (3) Orang Tim putra.

Dalam sambutannya, Noach mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan doa bagi Kafilah MTQ Kabupaten MBD.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Maluku Barat Daya, saya mengajak kita semua untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa semoga Kafilah kita selalu dilindungi selama mengikuti MTQ dan dapat meraih prestasi gemilang,” ajaknya.

Bupati meminta para peserta MTQ dapat menampilkan yang terbaik. Bupati juga berpesan agar para Kafilah MBD tetap dan selalu menjaga stamina serta kondisi kesehatan sehingga bisa tampil prima.

Tak lupa ucapan terimah kasih Bupati kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dalam Rangka kegiatan MTQ yang akan dilaksanakan di Saumlaki.

Mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat berjuang. “Semoga kesuksesan selalu menyertai saudara-saudari dalam mengukir prestasi terbaik di bidang keagamaan,” tukasnya.

Pantauan media ini, pelepasn Kafilah ditandai dengan penyerahan bendera MTQ Kabupaten MBD oleh Bupati kepada Ketua rombongan MTQ. Kontingen MTQ Kabupaten MBD dijadwalkan berangkat Sabtu (12/8/2022),dengan Kapal KM. Pangrango.***CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *