Bupati SBB Buka Seleksi CASN 2021

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Timotius Akerina, membuka agenda seleksi Calon Aparatur Sipil Negera (CASN) 2021 di gedung Hatu Tenu, Senin (21/09).

Pembukaan seleksi ketat dengan menerapkan protokol Covid-19. Peserta Seleksi CASN sebanyak 1494.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten SBB Manaan Tuarita menyatakan proses seleksi berlangsung selama empat hari terhitung Selasa 21 September sampai Juma’at 24 September 2021.

Pelaksanaan seleksi digelar dalam tiga tahap. Dimana tahap tiga berjumlah 450 Orang.

Tes Online hari pertama, sesi pertama, nilai tertinggi di raih oleh , Asmawati Wa Bula, jumlah TWK ,105, TIU, 130, TKP, 189, jumlah nilai 424.

Dari Jumlah Peserta yang mengikuti Tes CASN 1494, Peserta Tenaga Kesehatan sesuai formasi yang di terimah 90 orang. Tenaga Teknis 30 Orang, Kuota yang di terima untuk kabupaten SBB sebanyak 122.

Bupati Seram Bagian Barat, Timotius Akerina mengakui, tes pertama kurang lebih 150 orang dan ini ada tiga sesi 450 orang dan untuk sesi pertama ini, nilai tertingginya 424 dan sudah lolos Pasing Gret di mana tiga item ini, TWK, TIU, TKP, dan juga ada satu lagi nilai 413, dan seteeusnya, dan hari pertama sesi pertama kurang lebih 25 orang yang lolos, ambang batas.

“Dan bagi yang belum mengikuti tes ,iya berharap harus banyak belajar, dan berdoa, karena ada banyak soal di internet di Geogel,tinggal di baca saja dan kalau serus belajar kuncinya pasti berhasil,” pesan bupati.

Dan nantinya, kata dia, ada SKB jadi jangan sudah puas dengan nilai yang sudah di capai tinggi hari ini lalu nanti tes berikutnya tidak belajar bisa mempengaruhi nilai yang sudah tes hari pertama, karena ini persaingan semakin ketat,

Bupati kepada wartawan sangat optimis dengan Koata yang ada pasti Kita di kab SBB,bisa terisi kuotanya sebanyak 122, karena nilai TWK turun menjadi 60,kalau tahun lalu 65 orang.

“Jadi ini peluangnya pasti kuotanya terisi. Karena apa tes sesi pertama saja sudah lolos 25 orang. Tapi kita juga belum tahu apakah ini hanya satu jurusan atau satu tempat Kita belum tahu. Nanti setelah hasil akhir Kita rampung baru Kita tahu persis bahwa yang tersebar di berapa OPD oleh karena itu kuncinya harus banyak belajar,” paparnya.

Bupati berharap, semua Kuota terisi dan yang lolos ini benar benar memiliki kualitas sehingga nantinya di saat di tempat kerjanya dia bisa mampu mengerjakan apa yang menjadi harapan pemerintah Daerah dan Masyarakat SBB.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *