Bupati SBB Pantau Tes Seleksi CPNS, Kabupaten SBB Hari Ke-2

Pemerintahan

Piru,CakraNEWS.ID- Proses tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Seram Bagian Barat, kembali dipantau langsung oleh Bupati Seram Bagian Barat, Muhamad Yasin Payapo.

Pantauan CakraNEWS.ID, di gedung Hatutelu, terlihat dengan mengendarai mobil Fortuner,bernomor Polisi DE 111 YP, Bupati SBB yang tiba di gedung Hatutelu, Jln Trans Seram,Kecamatan Piru,pukul 13.30 WIT disambut oleh kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM),Manan Tuarita.

Kedatangan orang nomor satu di Bumi “Saka Mese Nusa” tersebut, adalah untuk memantau secara langsung jalannya pelaksaan tes CPNS di Kabupaten SBB, yang berlangsung di hari ke-2.

Tahapan pelaksanaan tes seleksi CPNS  Kabupaten SBB, berlangsung  dari tanggal 8 Februari hingga tanggal 11 Februari 2020, dengan sistim CAT pelaksaan tes hari pertama, di ikuti oleh sebanyak 750 peserta. Namun dari 750 peserta yang di haruskan untuk mengikuti tes hari pertama, hanya di ikuti oleh 735 peserta dan 15 peserta lainnya terlambat masuk sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga: Buka Tes Seleksi CPNS, Wabut SBB Himbau Peserta Tidak Percaya “ CALO ”

Pelaksanaan tes hari pertama, dari 735 peserta yang mengikuti test, peserta yang dinyatakan lolos atau yang memenuhi persaratan TWK, TIU,dan TKP, sesi pertama sebanyak 19 orang, sesi ke-2 sebanyak 16 orang, sesi ke-3 sebanyak 15 orang, sesi ke-4 sebanyak 4 orang dan sesi ke-5 sebanyak 21 orang. Hasil tes hari pertama 69 orang dinayatakan berhasil lolos seleksi dan memenuhi syarat.

“Peserta tes seleksi CPNS Kabupaten SBB, yang dinyatakan lulus seleksi dan memenuhi syarat jangan berbesar hati karena test ini merupakan test seleksi kompetensi dasar (SKD), yang dilanjutkan dengan tes berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang direncanakan berlangsung pada bulan Maret atau April mendatang,”ungkap Kepala BKD Kabupaten SBB, Manaan Tuarita, kepada wartawan dilokasi tes.

Test ini melibatkan Tim Medis dari Puskesmas Piru untuk menangani apabila peserta Test yang sakit, dapat di obati oleh tim medis tersebut, Tim ini dipimpin oleh Dokter Fazmial, Bidan Yos , mantri Nando dan mantri Valen. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *