Bupati SBT Mukti Keliobas: Keberhasilan Seorang Pemimpin, Tidak Terlepas Dari Dukungan Keluarga,Masyarakat Dan Doa Orang Tua

Pemerintahan

SBT,CakraNEWS.ID- Pemimpin adalah seseorang yang menggunakan kemampuannya, sikapnya, nalurinya, dan ciri-ciri kepribadiannya yang mampu menciptakan suatu keadaan yang harmonis sehingga orang lain yang dipimpinnya dapat saling bekerja sama untuk mencapai tujuan.

Orangnya cukup sederhana, mudah senyum dan cepat akrab dengan semua kalangan, siapakah sebenarnya lelaki itu,?

Dia adalah Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas, yang juga figur bakal calon Bupati SBT, yang maju kembali pada pilkada SBT periode 2020-2025.

Siapa yang tidak kenal dengan beliau, dia merupakan politisi senior di Kabupaten SBT, semenjak manjadi Ketua DPD Partai Golkar, berbagai macam persoalan yang dihadapi dalam partai, namun tidak pernah menganggapnya dengan serius, dengan santai dia menyelesaikan persoalan tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar SBT, itu memang terkenal dengan santunnya, tak ayal semua kalangan baik itu politis maupun masyarakat biasa banyak menginginkan untuk kembali menjadi pemimpin di SBT.

Jou Mukti itulah sapaan akrab oleh sosok Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas yang saat ini memimpin sebuah negeri yang berada di ujung timur Pulau Seram.

Suatu daerah akan terus berkembang maju, salah satunya apabila memiliki figur pemimpin berwibawa dengan visi misi yang jelas, bijaksana, cerdas, serta mempunyai kepedulian besar terhadap kemajuan daerah dan masyarakatnya serta tidak memiliki rasa dendam dalam jiwanya.

Kabupaten SBT yang berjuluk Ita Wotu Nusa ini pantas berbangga, karena memiliki seorang pemimpin sebagaimana figur yang digambarkan di atas. Beliau adalah Abdul Mukti Keliobas, pemimpin Kabupaten SBT periode 2015 sampai dengan sekarang.

Walaupun terlahir dari keluarga bangsawan dan memiliki jabatan, namun tidak lantas membuat Jou Mukti Keliobas dan saudara-saudaranya hidup dengan serba kemewahan. Dirinya selalu diajarkan makna kejujuran, moralitas, kemandirian, tidak bersifat dendam, saling rukun dan menghormati satu sama lain. Didikan itulah yang terus tertanam sejak kecil di hati Jou Mukti Keliobas dan saudara-saudaranya.

Perjalanan hidup Jou Mukti Keliobas terus menanjak meraih karier di bidang pekerjaan, organisasi dan politik. Semua itu berkat inteletual kecerdasan yang beliau miliki, termasuk dengan kapasitas beliau yang memiliki jiwa pemimpin yang bijaksana dan visioner.

Sebelum menjabat sebagai Bupati SBT, beliau pernah mendapatkan jabatan di posisi strategis, antara lain sebagai Ketua DPRD Kabupaten SBT, Ketua DPD Partai Golkar SBT hingga menjabat sebagai Bupati SBT sampai saat ini.

Keberhasilan Jou Mukti Keliobas dalam hidup dan karier juga tidak lepas dari dukungan keluarga, khususnya kedua orang tuanya dan istri tercinta Yulia Misa Keliobas/Latuconsina, beserta keluarga dan kerabat dekatnya.

Selain itu, sosok Bupati Mukti Keliobas ini pernah mengatakan, kekuatan mental dari seorang pemimpin sangat penting dalam pembangunan. Berbagai tantangan, disetujui Jou Mukti pasti akan disetujui oleh setiap pemimpin. Di situlah, mental dan tekad yang kuat harus disinergikan dengan niat yang luhur. (CNI-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *