Cegah Covid-19 Desa Artafella Di SBT, Dirikan Posko Siaga

Pemerintahan

SBT,CakraNEWS.ID- Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Diseases 2019 (COVID-19) di Desa Negeri Administratif Artafella, Kecamatan Kiandarat, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Pemerintah Desa Artafella mendirikan posko siaga COVID-19.

Pendirian posko siaga COVID-19 pada Kamis (4//6/2020) kamarin ini, dimotori langsung oleh Karateker Kepala Desa (Kades) Negeri Administratif Artafella di dampingi Bendahara Abdul Rahman Nabal bersama unsur pimpinan desa tersebut.

Setelah itu, Kades Artafella, juga mengarahkan beberapa tim relawan yang akan mengedukasi masyarakat setempat dan membantu penjagaan di posko siaga Covid-19 atau virus corona itu.

“Posko siaga Covid-19 ini didirikan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang COVID-19,” ucap Kades, Artafella. Dan tim relawan yang dibentuk dari aparat desa dan masyarakat Desa Artafella itu sendiri,” tambah Kades.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau masyarakat agar tidak melakukan aktifitas yang dilarang saat penyebaran secara global (Pandemi) virus corona ini, dan lebih memperbanyak menjaga kesehatan.

“Kita menghimbau juga kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik atau perjalanan keluar daerah, tidak menerima tamu dari luar daerah, tidak membuat acara yang melibatkan orang banyak, dan selalu jaga kebersihan serta selalu memakai masker jika keluar rumah,” tandas Sukunwatan. (CNI-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *