Cegah Covid-19, Gereja Sumber Kasih Klasis Pp Aru Keluarkan 7 Himbauan Kepada Jemaat Marbali-Dobo

Kesehatan

Aru,CakraNEWS.ID- Gereja Protestan Maluku Anggota Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Klasis Pulau-Pulau Aru Jemaat Marbali terus menghimbau Jemaatnya guna menjaga kesehatan diri, dengan mengurangi jam keluar malam dan berkerumum banyak.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi merebaknya Corona Virus (Covid-19) dilingkungan Jemaat Dusun Marbali-Tanjung Dobo, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku.

Sesuai isi himbauan yang diterima media ini, Rabu (25/3/2020) ada sebanyak 7 (Tujuh) point penegasan penting yang di sampaikan melalui pengeras suara Gereja Sumber Kasih Jemaat Marbali sebagai berikut. Bahwa seiring dengan penyebaran CoronaVirus (Covid-19), bersama ini majelis jemaat GPM Marbali bekerja sama dengan Kepala Dinas Kesehatan, dan Angkatan Muda Gereja Proterstan Maluku Ranting Imanuel Marbali menghimbau seluruh Masyarakat dan Jemaat GPM Marbali terhadap beberapa hal-hal penting yang patut di ikuti yakni.

  1. Jaga Kesehatan diri dan keluarga (Meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat di Keluarga) mencuci tangan setiap 15 menit, memelihara kebersihan tubuh, sanitasi lingkungan rumah, sirkulasi udara dalam rumah).
  2. Terapkan Jaga Jarak antara diri kita dengan orang lain (sosial distance), termasuk di dalam rumah.
  3. Perhatikan semua anjuran kesehatan, termasuk dalam penggunaan peralatan rumah tangga, dan perlengkapan pelindungan diri bagi individu atau masing-masing anggota keluarga.
  4. Batasi dan bila perlu tidak keluar rumah, kecuali untuk hal-hal yang urgent, terutama bila ada langkah pemerintah untuk periksa dini covid 19.
  5. Hentikan aktivitas kerumuman banyak orang dan mengurangi pertemuan-pertemuan yang tidak terlalu panting. Kepada semua orang tua untuk mendampingi anak yang masih bersekolah dalam aktivitas belajar di Rumah.
  6. Pada hari ini akan dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kompleks Jemaat GPM Marbali dalam rangka pencegahan penyebaran Virus mematikan ini.
  7. Tetaplah berdoa dalam keluarga masing-masing meminta perlindungan Tuhan bagi keselamatan kita bersama. Usai menyampaikan himbauan.

Sekretaris Jemaat GPM Marbali, Penatua G. S. R Wakim mengatakan, pihak Gereja khususnya Jemaat GPM Marbali akan terus melakukan himbauan terhadap jemaat Marbali yang merupakan wadah pelayanan Gereja Sumber Kasih agar selalu menjaga kesehatan diri, hindari keluar malam, tetap di rumah dan berkerumun.

“Himbauan ini akan kita sampaikan terus. Dan kita juga akan pantau aktivitas setiap umat diluar rumah,”jelasnya

Untuk itu, dia berharap agar umat yang berada di lingkungan jemaat GPM Marbali agara dapat mematuhi dan taat terhadap himbauan baik dari Gereja maupun Pemerintah. Karena tujuannya demi kebaikan semua orang.

“Kita harap semua umat jemaat GPM Marbali agar patuhi himbauan dimaksud. Karena tujannya untuk kebaikan kita bersama dalam mengatasi Covid-19. Dan jalan lupa terus bersekutu dalam Tuhan Yesus sehingga wabah covid19 ini cepat berlalu dari bangsa kita ini,”harapnya (CNI-AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *