Cegah Covid-19, Pimpinan TNI-Polri Bersama Wakil Gubernur Maluku Turun Bagikan Ribuan Masker Gratis Kepada Masyarakat

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Sekitar 1450 masker dibagikan Kodam XVI/ Pattimura kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar Mardika dan Pasar Passo, Selasa (15/9/2020). Langkah ini untuk mendorong terwujudnya Maluku bermasker, Maluku Sehat.

Masker gratis tersebut, dibagikan secara langsung oleh, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rahman bersama Wakapolda Maluku Brigjen Pol De Fretes Wakil Gubernur Barnabas Orno, Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol Leo Sunarya Simatupang, kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam mengatakan, kegiatan yang mengusung tema “Baku Bage Masker Par Basudara Samua” ini merupakan upaya sosialisasi dan penertiban pemakaian masker di kalangan masyarakat umum. Pasar dipilih karena termasuk lokasi berkumpulnya warga.

” Pangdam bersama Forkopimda Maluku membagikan masker kepada semua pedagang pasar, utamanya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan penggunaan masker. Sehingga tercipta Maluku Bermasker Maluku Sehat, sesuai Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19,” ungkap Pangdam XVI/Pattimura melalui Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *