Cegah Penularan Covid-19 Dilingkungan Kerja, Lanud Pattimura Ambon Bersama PMI Semprotakan Disinfekatan Di Objek Vital

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja Lanud Pattimura, Siekes Lanud Pattimura bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Ambon melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh objek vital Lanud Pattimura Ambon, Sabtu (18/4/2020)

Danlanud Pattimura Ambon, Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos,M.M, dalam rilsinya Minggu (19/4/2020) mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan diseluruh objek vital Lanud Pattimura , dilakukan secara bertahap mulai dari penyemprotan di Gedung Gereja Betlehem Efrata Lanud Pattimura, Mako Lanud Pattimura, Pos Jaga Mako Lanud Pattimura, Rusun, Lapangan Tembak Leo Wattimena, hingga area Baseops Lanud Pattimura.

Proses penyemprotran disinfekatan melibatkan 4 personel dari PMI Kota Ambon, yang melakukan penyemprotan secara menyeluruh dan maksimal di seluruh obajek vital Lanud Pattimura.

“Kegiatan pencegahan dan kewaspadaan terhadap Covid-19 terus dilaksanakan secara terus menerus. Selain intu selaku Danlanud Pattimura Ambon, saya menghimbau kepada seluruh personel serta masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dan menjaga kesehatan, melaksanakan social distancing dan pshycal distancing, pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan ke seluruh wilayah Lanud Pattimura dan dekontaminasi sesuai protokol kesehatan untuk mencegah pandemi Covid-19,”ungkap Danlanud

Danlanud menuturkan, penyemprotan desinfektan bertujuan untuk mencegah penularan virus, kuman dan bakteri yang ada di pemukiman.

“Karena selain melalui tangan, virus dan bakteri juga dapat hinggap dan tinggal di permukaan benda mati. Sehingga diharapkan dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan dapat mencegah penyebaran virus atau bakteri melalui benda mati ke tubuh manusia,” ucap Danlanud. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *