Cegah Penularan Virus Corona, Kapolda Kepri Bersama Waka Polda Dan Personil Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh Dan Penggunaan Hand Sanitizer

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Antisipasi penularan wabah virus corona, dilakukan oleh jajaran Polda Kepri melalui pemeriksaan suhu tubuh dan penggunaan Hand Sanitizer. Kegiatan tersebut, dilakukan usai pelaksanaan apel pagi yang dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK, dihalaman Mapolda Kepri, Senin (16/3/2020)

“Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari ini, untuk melihat langsung kondisi Personel, apabila ditemukan ada yang demam untuk segera disarankan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. selain di periksa, setiap Personel yang masuk di Polda Kepri wajib membersihkan tangannya dengan menggunakan cairan Hand Sanitizer,” tutur Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, S.IK, M.Si, yang ditemui wartawan di halaman Mapolda Kepri.

Harry menuturkan, selain personil Polda Kepri, masyarakat umum yang berkunjung ke Mapolda Kepri juga tidak disarankan untuk membersihkan tangan menggunakan cairan Hand Sanitizer yang telah disediakan disetiap pintu-pintu masuk diruangan Polda Kepri, serta alat Digital Infrared Thermometer untuk mengukur suhu tubuh.

“Prosedur ini diberlakukan pada semua Polres dan Polresta jajaran Polda Kepri  di setiap ruangan-rungan pelayanan publik di Mako Polri, sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona,” jelas Kabid Humas Polda Kepri.

Pelaksanaan pemeriksaan suhu tubuh personil Polda Kepri, diperiksa secara langsung oleh Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah. Tidak luput juga para pejabat utama Polda Kepri ikut menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

“Dari hasil pemeriksaan pada pagi hari ini tidak ada ditemukan Personel Polda Kepri yang mengalami suhu tubuh yang tinggi dan diindikasikan Suspect Covid 19,” tutup Kabid Humas Polda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *