Cegah Penularan Virus Corona, Polda Kepri Semprotkan Sterilisasi Disinfektan Di Tempat-Tempat Ibadah Dan Fasilitas Pelayanan Publik

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Pelaksanaan pembersihan dan kerja bakti, sebagai bentuk tanggap Polri dalam mengantisipasi dan mencegah penularan wabah virus corona di wilayah Kepulauan Riau, Polda Kepri dan jajaran Polres/Pollresta jajaran secara serentak melakukan bhakti sosial pembersihkan tempat-tempat pelayanan publik, perkantoran dan tempat- tempat ibadah di Kota Batam dan sekitar guna untuk pada Minggu (15/3/20).

“ Pada hari kedua ini pelaksanaan bersih-bersih difokuskan diluar Mako Polda Kepri, seperti pelaksanaan pembersihan di Masjid Agung dan kantor pelayanan Samsat Batam Center serta tempat pelayanan publik lainnya. Tidak hanya pembersihan namun dilakukan juga penyemprotan sterilisasi disinfektan,” tutur Kabid Humas Polda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri, juga menghimbau kepada masyarakat Kepri, untuk selalu membudayakan pola hidup sehat dengan cara mencuci tangan menggunakan sabu dan antiseptik sebelum dan sesuada makan, serta rutin untuk berolahraga

“Dihimbau kepada masyarakat Kepri agar membudayakan mencuci tangan dan pola hidup sehat serta tidak lupa untuk berolahraga yang termasuk upaya kita untuk menyehatkan diri kita, keluarga dan masyarakat, khususnya di Provinsi Kepri,” himbau Perwira Menengah  Polri berpangkat tiga melati itu. Hadir dan ikut serta dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Polda Kepri, Pemen Polda Kepri, Pama Polda Kepri dan seluruh personil Polda Kepri.

Diketahui sebelumnya, Polda Kepri dan Polres/Ta jajaran bersama TNI, dan Instansi terkait beserta masyarakat Kepri, melaksanakan pembersihan dan kerja bakti di tempat-tempat pelayanan publik, perkantoran dan tempat- tempat ibadah pada Sabtu ( 14/3/2020).

Hal ini merupakan tindak lanjut anjuran Presiden RI dan arahan Panglima TNI dan Kapolri dalam mengantisipasi dampak dari penyebaran wabah penyakit virus Covid 19 dengan tujuan untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari kedepan yakni Sabtu dan Minggu, tidak hanya dilingkungan Mako Polri namun juga pembersihan di pelabuhan, bandara, tempat pelayanan, jalanan, fasilitas umum dan tempat-tempat ibadah,” tutur Kabid Humas Polda Kepri Goldenhardt S, S.IK, M.Si, dalam keterangan pers nya

“Kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta lingkungan di sekitarnya, mulai membiasakan diri dengan budaya mencuci tangan, bersalaman TST ( Tanpa Sentuh Tangan) serta rutin berolahraga dan berdoa Kepada Allah SWT,”himbau Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK melalui Kabid Humas Polda Kepri

Untuk di Polda Kepri sendiri apel kegiatan dipimpin oleh Kabidkum Polda Kepri, Kombes Pol. Djoko Trisulo, SIK, SH. Adapun tempat yang dibersihkan antara lain di Masjid Al-Halim, Asrama Polwan, Rusun Anggota dan Rumdin Personel Polda Kepri.

“Agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh demi menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Polda Kepri mengerahkan sebanyak 491 Personil Polri untuk membersihkan Mako Polda Kepri dan lingkungan sekitar nya,” tutur Kombes Pol. Djoko Trisulo mengatakan.

Selain kegiatan bersih-bersih di Mako Polda Kepri, dilakukan juga penyemprotan sterilisasi disinfektan dengan menggunakan bahan khusus untuk mencegah melekatnya bakteri. Tempat-tempat yang disemprot meliputi tempat pelayanan publik, diantaranya, pintu masuk Ditlantas Polda Kepri, kemudian tempat layanan masyarakat loket-loket pengurusan STNK, BPKB (Mulai pintu masuk, meja, kursi tunggu, dan pegangan pintu). Kemudian dilanjutkan penyemprotan di SPKT (Ruang tunggu pengaduan hingga ruang penerimaan laporan).

Di tempat Pelayanan Kegiatan Masyarakat, (SKCK) Ditintelkam Polda Kepri tak luput dari penyemprotan sterilisasi, yang bersebelahan dengan SPKT Masjid Al-Halim Polda Kepri juga dilakukan penyemprotan sterilisasi bakteri sampai dengan pos penjagaan pintu masuk Polda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *