Cegah Penyebaran Covid-19 Di Malteng, Personil Brimob Amahai Bagi-Bagi Masker Gratis Kepada Masyarakat

Militer Polri

Masohi,CakraNEWS.ID-Upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 terhadap masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah terus di lakukan oleh berbagai pihak baik dari unsur TNI-Polri, Pemerintah Daerah maupun LSM serta Ormas yang ada di daerah ini.

Hal ini di buktikan dengan keseriusan personil Batalyon B Pelopor Brimob Amahai yang hingga kini terus berupaya untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di masyarakat melalui pembagian masker gratis kepada masyarakat, serta menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan, juga mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer setiap selesai beraktifitas.

Pembagian masker gratis oleh Personil Batalyon B Pelopor Brimob Amahai kepada masyarakat di lakukan, Senin (15/2/2021) berlokasi di Jalan Abdullah Soulissa, terminal Binaya dan Pasar Binaya Masohi yang di pimpin langsung oleh Danyon Brimob Amahai Kompol Agung Pranajaya, S.I.K.

Kepada media ini, Kompol Agung Pranajaya menjelaskan kalau pembagian masker gratis kepada masyarakat ini sebagai upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 yang hingga saat ini masih menghantui kehidupan masyarakat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial Batalyon Pelopor B Brimob Amahai untuk membantu masyarakat keluar dari pandemi virus Covid-29 di Malteng.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat sesuai arahan dan perintah Komandan Satuan Brimob Polda Maluku.

“Selain kita membagikan masker gratis, personil kita juga memberikan edukasi dan himbawan kepada masyarakat tentang manfaat penggunaan masker.Kita minta masyarakat untuk setiap beraktifitas harus tetap menggunakan masker, menghindari kerumunan, serta menjaga kebersihan maupun mencuci tangan dan menggunakan hand Sanitizer,”imbuhnya.

Selain itu saat di tanya terkait selain pembagian masker dan himbauan yang di lakukan personil Pelopor B Brimob Amahai, dirinya mengatakan pihaknya juga sosialisasi kepada masyarakat tentang langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Tujuannya mereka paham dan bisa berupaya mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19.

 “Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Masohi, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19,”tutur Pranajaya

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol.M.Guntur,kepada media ini melalu telepon selulernya mengatakan, kegiatan pembagian masker oleh Satuan Pelopor B Brimob Amahai sebagai upaya untuk kembali mengingatkan kepada masyarakat agar jangan lupa memakai masker saat berada di luar.

“Menggunakan masker bukan hanya penting untuk diri sendiri, melainkan juga untuk orang lain di sekitarnya. Himbau masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan,” ungkap Dansat Brimob.

Olehnya itu dengan kegiatan pembagian masker gratis oleh Personil Batalyon Pelopor B Brimob Amahai ini, Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M.Guntur, berharap agar pembagian masker ini kita semua dapat merasakan dampak positifnya.

“Dan mudah-mudahan dengan pembagian masker ini pula dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan kesehatan itu sendiri selain itu kami juga memberikan himbauan protokol kesehatan diantaraanya dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,”tutupnya. (CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *