Cegah Perayaan HUT FKM/RMS, Polresta P.Ambon dan Pp.Lease Berangkatkan 200 Personil Polri Ke Pulau Haruku Dan Saparua

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Antisipasi gangguan Kamtibmas jelang perayaan hari ulang tahun (HUT) Front Kedaulatan Merdeka Republik Maluku Selatan (FKM/RMS) tanggal 25 April 2020, disikapi jajaran Polresta Pulau Ambon dan Pp. Lease, mengerahkan 200 personil pengamanan Operasi Merah Putih Siwalima 2020.

Pemberangkatan 200 personil Polri, dilakukan dalam upacara pergeseran pasukan Ops Merah Putih Siwalima, yang dipimpin oleh Kapolresta P.Ambon dan Pp.Lease, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simpatupang,S.IK, yang didampingi Waka Polresta, Agustinus Christmas Tri Suryanto, S.IK dan Kabag Ops AKP Muhamad Amin, S.IK, bertempat di halaman Mapolresta P.Ambon dan Pp.Lease, Rabu (22/4/2020)

“Pergeseran 200 personil pengamanan dari Polresta P.Ambon dan Pp.Lease, akan ditempatkan di Pulau Haruku dan Pulau Saparu, Kabupaten Maluku Tengah, guna melakukan pengamanan dan pencegahan menjelang HUT FKM/RMS,”ungkap Kapolresta.

Kapolresta P.Ambon dan Pp.Lease dalam arahannya, menganjurkan kepada personil pengamanan operasi merah putih siwalima agar dalam pelaksaan tugas selalu membentuk pertahanan diri (Body Sistem)

“Kepada 200 personil pengamanan ops merah putih siwalima yang diberangkatkan untuk menjalankan tugas ke Pulau Haruku dan Pulau Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, agar mencegah tidak ada pengibaran bendera FKM/RMS. Apabila terjadi pengibaran bendera FKM/RMS agar segera dilakukan tindakan dan langkah-langkah hukum,” tegas Kapolresta.

Perwira tiga melati itu juga menghimbau, kepada personil dalam melaksanakan tugas  harus tetap menjaga sikap dan tindakan, dengan tidak melalukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan menurunkan citra institusi Kepolisian. Serta selalu menjaga keselamatan  dalam bertugas. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *