Cegah Virus Corona (Covid-19), Satbrimob Polda Kaltara Pelopori Pola Hidup Sehat Kepada Masyarakat Tarakan

Militer Polri

Kaltara,CakraNEWS- Penerapan pola hidup sehat, agar terbebas dari berbagi penyakit menjadi dambaan semua orang. Selain berolah raga dan pola makan yang sehat, tentunya juga dengan mencuci tangan serta menggunakan masker kesehatan yang berguna untuk melindungi tubuh dari berbagai virus penyakit yang menular.

Hal inilah yang dilakukan oleh Satuan Brigade Mobile (Satbrimob) Polda Kalimantan Utara bersama Bhayangkari dengan mensosialisasikan tips hidup sehat agar terhindar dari virus mematikan yang lagi membungi di seluruh dunia yaitu virus Corona (Covid-19).

Sosialisasi tips hidup sehat agar terhindar dari Covid-19 dilakukan peragakan secara langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kaltra, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK bersama Wadansat Brimob, AKBP Sutrisno Hadi Santoso,S.IK dan pengurus Bhayangkari dan serta personil Brimob Polda Kaltra, dengan membagikan masker kesehatan gratis, Hand Sanitizer, serta cara mencuci tangan menggunakan sabun antiseptic kepada masyarakat yang ada di lokasi Bandara Internasional Juwata Tarakan, Jumat, 13/02/2020.

Selain membagikan perlengkapan kesehatan dan cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun kesehatan dan antiseptik, Satbrimob Polda Kaltara juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bersentuhan langsung dengan orang asing.

Hal ini dilakukan oleh Satbrimob Polda Kaltara sebagai bentuk kepedulian untuk menjaga kesehatan masyarakat Kaltra agar terhidar dari wabah virus corona yang dapat menyerang dan merusak sistem pernafasan yang menyebabkan penyakit mirip dengan Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS). Mengingat Bandara Juwata Tarakan merupakan pintu gerbang utama Provinsi Kaltara bagi masyarakat luar yang ingin berkunjung ke Kalimantan Utara.

Kepada wartawan, Dansat Brimob Polda Kaltara, Pol Heri Sulesmono, S.IK mengatakan, dengan mensosialisasikan untuk cuci tangan dengan sabun dan antiseptic serta membagikan masker secara gratis ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Satbrimob Polda Kaltara untuk sedapat mungkin mencegah penularan virus Corona.

“Walaupun sampai saat belum ada indikasi maupun gejala virus Corona yang menjangkit masyarakat Kota Tarakan maupun di Provinsi Kaltara secara umum, namun sedini mungkin kita lakukan langkah-langkah antisipasi,” ungkap Dansat Brimob Polda Kaltara.

Perwira tiga melati itu menuturkan, dengan mempelopori pola hidup sehat kepada masyarakat, baik itu dengan membagikan masker kesehatan, Hand Sanitizer serta mencuci tangan dengan sabun antiseptic tentunya bertujuan agar virus Corona tidak menyebar dan menjadi wabah di Kota Tarakan dan Provinsi Kaltara pada umumnya.

“Kami pelopori kegiatan sosialisasi cuci tangan dengan sabun dan antiseptic serta pembagian masker gratis ini untuk warga Kalimantan Utara semoga instansi lain dapat membantu dengan kratifitasnya masing-masing. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik menghadapi kasus virus corona, dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan kami pastikan kita akan terhindar dari serangan virus tersebut. Mari kita budayakan hidup bersih demi Kota Tarakan yang aman, nyaman dan sehat,” tutur Dansat Brimob Polda Kaltara. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *