Cegah virus Covid-19 Di Maluku, TNI-POLRI Gotong Royong Bersihkan Fasilitas Umum Dan Tempat Ibadah Di Kota Ambon

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Kepedulian akan kebersihan lingkungan agar tetap bersih dan sehat terutama mengantisipasi masuknya wabah virus Corona (Covid-19) di wilayah Maluku, dilakukan oleh personil TNI-POLRI dalam kerja bhakti bersama membersihan sampah yang ada di fasilitas umum dan tempat ibadah di Kota Ambon, Sabtu (14/3/2020).

Kerja bhakti TNI-POLRI yang dilakukan secara gotong royong di Kota Ambon tersebut, melibatkan ratusan personil Polda Maluku yang dibantu oleh dua pleton personil Den Zipur 5 Kodam XVI/Pattimura, dan satu pleton personil Lantamal IX Ambon.

Tempat Ibadah dan fasilitas umum yang menjadi sasaran bakti sosial kali ini adalah Masjid Al fatah, Gereja Katedral, Gereja Maranatha, Pelabuhan Yosudarso Ambon dan Bandara Pattimura Ambon.

Bhakti sosial ini merupakan instruksi langsung presiden republik Indonesia Joko Widodo melalui Panglima TNI dan KAPOLRI dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia. Bhakti Sosial Polda Maluku ini dipimpin langsung Karo Ops Polda Maluku, bersama Irwasda Maluku Kombes Pol Drs Sungkono. Dan Bakti sosial ini di rencanakan akan dilaksanakan hingga minggu 15 Maret besok.

Terlihat dalam pelaksanaan bakti sosial ini personil gabungan TNI-Polri menggunakan semprotan cairan ASEPTIC GEL dan CHOLDIN 0,5 H/V yang dituangkan kedalam tabung semprotan yang berfungsi sebagai pembunuh virus dan kuman.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, usai memimpin langsung apel kesiapan bhakti sosial ini, mengatakan apel kesiapan dalam rangka bhakti sosial ini adalah perintah Presiden RI melalui Panglima TNI dan KAPOLRI.

“Olehnya itu mari kita sama sama jabarkan perintah ini di wilayah kita dengan baik,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, kerja sama dan soliditas antara TNI dan POLRI saat ini sudah sangat baik, olehnya itu dalam momen kerja sama seperti ini harus kita manfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Terimakasih atas semua dedikasi baik yang sudah di berikan. Mari sama sama kita laksanakan bakti sosial ini dengan maksimal, terimakasih walau dalam keadaan terdesak namun semua tugas-tugas dapat kita laksanakan dengan baik, selamat bekerja semoga apa yang kita laksanakan menjadi amal ibadah kepada kita semua,”pesan Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *