Site icon Cakra News

Cerdaskan Anak Bangsa, Bripka Bastian Tuhuteru Raih Peringkat 1 Polisi Teladan dari Kapolri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pengabdian tanpa batas, melayani masyarakat dengan kesungguhan hati, sebagai seorang Bhayangkara Polri yang bertugas selaku PS Panit I Unit Satuan Bina Masyarakat, Kepolisian Sektor Namrole, Polres Buru, Polda Maluku, mengantarkan Bripka Bastian Tuhuteru,S.Pd, meraih penghargaan terbaik sebagai Polisi Teladan, dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI) Jenderal, M.Tito Karnavian, Ph.d, Senin (10/6/2019).

Penghargaan sebagai Polisi Teladan dari Kapolri tersebut, berhasil diraih oleh Bripka Bastian Tuhuteru, S.Pd, selaku perwakilan Polda Maluku dalam seleksi Polisi teladan tingkat nasional yang diikuti oleh peserta dari Polda Jawa Tengah (Jateng), Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Polda Kalimantan Timur (Kaltim) dan Polda Nusa Tenggara Timur, pada Senin (10/6/2019).

Bripka Bastian Tuhuteru,S.Pd, Peraih Penghargaan Polisi Teladan Dari Kapolri

Berbagai kegiatan pemberdayaan dan pelayanan kepada masyarakat, di Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, diantaranya Polisi Sahabat Anak melalui tugas sebagai Guru Sekolah Minggu, serta menjadi seorang guru di Dusun Walafa, Desa Wamkana Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel, merupakan materi pemaparan visi-dan misi dari Bripka Bastian Tuhuteru dalam mengikuti seleksi Polisi Teladan Tingkat Nasional.

Selain menjalankan tugasnya selaku anggota Polri, yang bertugas di Polsek Namrole, Bripka Bastian Tuhuteru, juga melakukan kegiatan pemberdayaan kepada masyarakat diantaranya pelatihan pramuka kepada para Pelajar SD dan SMP di Kecamatan Namrole, menjadi Guru Sekolah Minggu, serta menjadi guru untuk mengajar siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di Dusun Walafau, Desa Wamkana Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel.

Pelayanan dan pengabdian tanpa batas kepada masyarakat Buru Selatan tersebut, membuat Bripka Bastian Tuhuteru, akhirnya berhasil meraih peringkat 1 sebagai Polisi Teladan Se-Indonesia.

Pujian dan kebanggan serta ucapan selamat atas prestasi gemilang yang berhasil di raih oleh Bripka Bastian Tuhuteru, disampaikan oleh Kapolda Maluku,Irjen Pol Royke Lumowa, Mantan Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK, serta beberapa Pejabat Tinggi Polri lainnya.

Selain Penghargaan dari Kapolri selaku Polisi Teladan Se-Indonesia, Bripka Bastian Tuhuteru juga mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp 100 juta.  Bripka Bastian Tuhuteru juga pernah mendapat penghargaan oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa, pada tanggal (18/3/2019), atas prestasinya, mendirikan perpustakaan serta menjadi seorang guru,yang mengajar anak-anak SD Dusun Walafau, Desa Wamkana Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel. (CNI-01)

Exit mobile version