Cerita Kamtibmas di Balik Nasi Kotak Kapolda Maluku Bersama TKBM Yos Sudarso Ambon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Berbagi keceriaan melalui cerita Kamtibmas dengan masyarakat, dilakukan oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa dengan melakukan tatap muka bersama Tenaga Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Yos  Sudarso Ambon, Senin (25/2/2019).

Didamping Waka Polres P.Ambon dan Pp.Lease,Kompol Ferry Mulyana, dan Kapolsek KPYS AKP Teddy, Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu, duduk bersila sambil berbagi makan siang bersama TKBM Pelabuhan Yos Sudarso Ambon. Mereka duduk menyantap nasi kotak di lantai beralas keramik, di kantor TKBM yang berada di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Hadir dalam makan siang bersama yang berlangsung secara sederhana dan singkat itu Ketua TKBM H. Rawidin dan wakilnya Rijik Serang serta sejumlah pengurus koperasi dan para buruh Pelabuhan berjumlah kurang lebih 83 orang.

Kepedulian akan pentinganya menjaga Kamtibmas, dikemas oleh pemikiran mantan Kakorlantas Polri itu dalam  kegiatan  “Mangente Kamtibmas”  sebagai bentuk kedekatan dirinya dengan masyarakat Maluku yang ada di Kota Ambon.

Keakraban melalui mpertemuan dan tatap muka secara langsung dengan masyarakat dilalukan sang Jenderal Bintang Dua itu, dengan menghimbau dan berpesan kepada para TKBM Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, agar senantiasa menjaga kerukunan, keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Mari katong bersama-sama saling menjaga satu dengan lainnya. Jaga kerukunan, keamanan, kenyamanan dan keselamatan saat bekerja di Pelabuhan,” Pintanya.

Kapolda mengingatkan, sebentar nanti Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden-Wakil Presiden dan Anggota Legislatif (DPR, DPD dan DPRD) akan berlangsung. Olehnya itu, Dia mengajak semua lapisan komponen masyarakat agar bersama pihaknya menjaga kamtibmas, baik menjelang hingga berakhirnya pesta demokrasi tersebut.

“Jika kamtibmas kondusif, kita akan senatiasa hidup rukun, aman dan damai. Pertumbuhan ekonomi di Maluku akan semakin meningkat,”Harapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *