Cipayung Plus Maluku, Kompak Sukseskan Pesparani Katholi-1 di Kota Ambon

Agama Nasional

Ambon,Maluku– Apresiasi dan dukungan pemuda lintas organisasi keagamaan dan nasional yang tergabung dalam Cipayung Plus se-Maluku, menyatakan sikap bersama Pemerintah Maluku, Pemerintah Kota Ambon, TNI/Polri, dan masyarakat, menyukseskan pelaksanaan ivent nasional Pesta Paduan Suara Grejani (Pesparani) Katholik-1, di Kota Ambon Provinsi Maluku.

Dalam pres rilisnya, Cipayung Plus se-Maluku, yang dihadiri secara langsung oleh, Sekretaris Daerah (Korda) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Hendrik Timisela; Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang diwakili oleh Koordinator Wilayah (Korwil) GMKI, Dodi Soselisa, dan nbsp; Ketua Umum Badan Koordinasi Maluku-Maluku Utara, Bansa Hadi Sella; Korcab PMII Lahol Yeubun, Ketua DPD IMM Lutfi Wael, Ketua KAMMI La Juainury, menyatakan dukungan penuh pelaksanaan PESPARANI Tingkat Nasional Ke – 1 di Kota Ambon, yang diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober 2018 sampai 2 November 2018.

“OKP Cipayung Maluku, mendorong agar melalui momentum Pesparani ini, dapat menunjukan kehidupan orang basudara di Maluku yang penuh toleransi, harmonis dan laeng sayang laeng. Hal ini yang kemudian harus dijadikan sebagai Model percontohan kehidupan dalam Berbangsa dan Bernegara,” tutur Lahol Yeubun (Korcab PMII Maluku) selaku Juru Bicara Cipayung Plus Maluku,kepada Wartawan di Kota Ambon,Sabtu (27/10/2018).

Dirinya berharap, sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan PESPARANI Tingkat Nasional ke-1, di Kota Ambon, ini diharapakan seluruh masyarakat di Kota Ambon, untuk wajib mendukung acara sampai selesai.

Oleh karena itu kami sangat memberiakan atensi kepada masyarakat agar dapat memberikan pesan dan kesan yang positif bagi seluruh tamu atau peserta dari seluruh kota provinsi dan kabupaten di seantero Indonesia ini.

“Kami mendukung penuh pihak Kepolisian Daerah Maluku dalam melakukan kerja-kerja pengaman Acara Pesparani, apalagi yang kami ketahui Bapak Kapolda Maluku sendiri yang bertindak selaku koordinator keamanan acara ini. Sehingga sudah menjadi kewajiban kami untuk bersama-sama dengan Bapak Kapolda Maluku dalam mensukseskan seluruh rangkaian acara Pesparani,” ungkap Yeubun.

Dikatakannya, Cipayung Plus Maluku juga meminta kepada Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, Pemerintah Kota Ambon, DPRD Maluku, DPRD Kota Ambon, serta semua instansi lainnya, agar bersama-sama, bergandengan tangan untuk turut berkontribusi demi mensukseskan kegiatan Pesparani.

“Kami meminta kepada Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, Pemerintah Kota Ambon, DPRD Maluku, DPRD Kota Ambon, serta semua instansi lainnya agar turut berkontribusi demi mensukseskan Kegiatan Pesparani. Sebagai bentuk memberikan rasa menghargai pelaksanaan kegiatan Pesparani ini, kami menyatakan tidak akan melakukan kksi dalam bentuk apapun sampai dengan selesainya Pesparani di Kota Ambon. Sehingga apabila ada isu-isu yang menyatakan adanya aksi dari Kami Cipayung Plus Maluku,itu tidak benar,”Pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *