Danlanal Aru Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di RSUD

Militer TNI

Aru,CakraNEWS.ID- Sebagai wujud mendukung program Nasional menuju Indonesia Sehat Bebas Covid 19, Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru terus lakukan serbuan vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Aksi serbuan Vaksinasi yang di lakukan Lanal Aru hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan Vaksinasi yang dilakukan kepada para Guru SMA/SMK, SMP, SD dan warga masyarakat Kota Dobo kemarin,” ungkap Komandan Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H, M.Tr (Hanla), M.M, saat mengunjungi masyarakat yang sedang melaksanakan divaksin di RSUD Cenderawasih Dobo, pada Jumat (23/7/2021)

Dikatakan, dihari ke-2 pelayanan vaksinasi yang di Fokuskan di RSUD Cendrawasih Dobo ini, merupakan kerja sama Pangkalan TNI AL Aru dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru.

“Aksi ini akan terus kami laksanakan mengingat Pentingnya vaksin dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh serta membentuk Herd Immunity di Kepulauan Aru,” tegasnya.

Menurutnya, pelaksanaan Serbuan Vaksinasi kepada Publik yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AL Aru tersebut sesuai dengan instruksi Kepala staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, kepada seluruh jajaran TNI AL untuk Totalitas bantu cegah penyebaran Covid-19 diwilayah kerjanya.

Orang nomor satu di jajaran Lanal Aru ini juga menceritakan, awalnya, Personel Lanal Aru banyak menemui tantangan dalam mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk vaksin, dikarenakan warga setempat takut divaksin karena mendengar isu – isu miring (berita hoax) tentang akibat vaksin, namun lanjut Danlanal, dengan sabar dan santun, para Prajurit Lanal Aru menyambangi rumah – rumah warga akhirnya mereka sadar akan pentingnya vaksin.

“Sampai dengan saat ini serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AL Aru telah mencapai hampir ribuan orang. Bahkan beberapa warga yang selalu berharap kapan Lanal Aru kembali melaksanakan aksi serbuan Vaksinasi,” ungkap Danlanal Aru.

Letkol Laut (P) Choirur Roziqin juga menambahkan, target serbuan Vaksin Hari Ke-2 iniĀ  berjumlah 100 dosis dengan Vaksin jenis Sinovac yang aman, halal dan gratis.

“Hari ini kami tergetkan 100 dosis kepada masyarakat, sehingga saya berharap warga yang belum melakukan vaksinasi datang untuk divaksin guna meningkatkan daya tahan tubuh serta membentuk Herd Immunity agar terhindar dari Covid-19,” pungkas Komandan Lanal Aru. (CNI-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *