Danlanud BNY Dampingi Waaster Panglima TNI Tutup Serbuan Teritorial TNI

Militer TNI

Lampung,CakraNEWS.ID- Komandan Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin (Danlanud BNY) Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T, M.Han, mendampingi Wakil Asisten Teritorial (Waaster), Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, menutup kegiatan Serbuan Teritorial TNI yang digelar di wilayah Lanud Pangeran M. Bun Yamin TA. 2022 di Lapangan Tiyuh Margodadi, Tumijajar, Tulang Bawang Barat,pada Selasa (5/7/2022).

Asisten Teritorial Panglima TNI Mayjen TNI Purwo Sudaryanto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Waaster Panglima TNI mengatakan, kegiatan Serbuan Teritorial TNI merupakan wujud Dharma Bakti TNI dalam membantu Pemerintah Daerah untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

“Program Serter TNI ini, diharapkan dapat memberikan manfaat positif dalam meningkatkan roda perekonomian masyarakat pedesaan serta dapat mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat menuju kehidupan sosial yang lebih maju,” ujar Aster Panglima TNI.

Aster Panglima TNI berharap, agar senantiasa memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi, serta menumbuhkan semangat gotong royong dalam kehidupan sehari-hari.

“Agar fasilitas dan sarana prasarana yang telah dibangun senantiasa dijaga dan dipelihara sehingga dapat bermanfaat dalam kurun waktu lama bagi masyarakat,”pinta Aster Panglima.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T, M.Han menjelaskan, sasaran Serbuan Teritorial TNI meliputi kegiatan fisik dan kegiatan non fisik.

“Kegiatan fisik di wilayah Kabupaten Tubaba berada di Tiyuh Margodadi Kecamatan Tumijajar meliputi renovasi Mushola, pembangunan jembatan beton ukuran 3 x 4 M, dan renovasi jembatan besi ukuran 12.5 x 3.5 M. Sedangkan untuk kegiatan non fisik, yang dilakukan antara lain, Khitanan Massal, Donor Darah, Bakti Sosial, Penyuluhan Kesehatan dan penyuluhan Ketahanan Pangan,”ucap Danlanud .

Danlanud menjelaskan, untuk kegiatan fisik di wilayah Kabupaten Tuba berada di Kampung Bawang Sakti Jaya meliputi renovasi Mushola, renovasi saluran air 4 x 1 M, renovasi toren air, dan pembangunan jembatan beton ukuran 4 x 3 M. Sedangkan untuk kegiatan non fisik diantaranya Penyuluhan Kesehatan dan Ketahanan Pangan, kegiatan Persami, dan penyuluhan Bela Negara.

“Serter TNI dilaksanakan dari tanggal 6 Juni sampai dengan 5 Juli 2022 dan sejak tanggal 23 Mei sudah diawali dengan kegiatan Pra Serter TNI. Seluruh kegiatan Serter TNI dapat berjalan dengan baik dan mencapai hasil yang optimal serta tepat waktu sesuai dengan rencana yang telah ditentukan,” ungkap Danlanud BNY.

Kegiatan penutupan Serter TNI di wilayah Lanud Pangeran M. Bun Yamin ini dimeriahkan dengan atraksi Paramotor dan perlombaan Origami pesawat kertas oleh Siswa-siswi SMPN 5 Tumijajar serta pemberian paket Sembako kepada warga masyarakat dilanjutkan dengan peninjauan dan peresmian fasilitas fisik Serbuan Teritorial TNI oleh Waaster Panglima TNI.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Aspotdirga Koopsud I Kolonel Pnb Adi Setio Nugroho, para pejabat Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Tulang Bawang. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *