Danlanud Pattimura Gelar Diskusi Covid-19, Dengan Komunitas Bandara

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID-  Indonesia kini sedang menghadapi masalah yang sangat serius. Dampak dari penyebaran Covid-19 atau yang familiar disebut dengan virus corona kini sudah masuk ke wilayah Indonesia, khususnya saat ini banyak ditemukan kasus di wilayah Jabodetabek.

Virus merupakah suatu wabah yang cepat penyebarannya dan tidak terlihat oleh kasat mata. Berangkat dari hal ini, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos, M.M, berserta jajaran perwira Lanud Pattimura mengadakan koordinasi dengan unsur pejabat bandara, baik PT. Angkasa Pura I Ambon, Airnav Indonesia cabang Ambon, PT. PTN untuk membahas pencegahan penyebaran Covid-19 lewat transportasi udara di Loby VIP Base Ops Lanud Pattimura, Ambon, Rabu (18/3/2020).

Dalam sesi sambutan, Danlanud mengatakan, dengan perkembangan situasi nasional penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, kita harus lebih waspada, tidak panik dan tetap tenang menghadapai merebaknya virus tersebut. Agar kita terus melakukan hal-hal pencegahan agar tidak masuk di Kota Ambon.

Sementara itu GM PT. Angkasa Pura I Ambon yang diwakili oleh Senior Operasional, Randy menyampaikan, penyebaran virus Covid 19 sudah meluas dibeberapa wilayah di Indonesia, langkah-langkah dari AP I yaitu melaksakan pengecekan pada saat kedatangan, keberangkatan atau transit bagi semua penumpang dan pekerja dilingkungan bandara. Bagi pekerja dilingkungan bandara apabila mengalami sakit demam yang berkepanjangan agar segera melaporkan kepada pimpinan untuk ditentukan langkah dan penanganan medis secara cepat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *