Danlanud Pattimura Ikuti MUSRENBANG RKPD Provinsi Maluku, Melaui Virtual Meeting

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos, M.M, yang didampingi oleh Kadisops dan Kadislog Lanud Pattimura mengikuti jalannya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (MUSRENBANG RKPD) Provinsi Maluku Tahun 2021 secara virtual meeting dengan media komunikasi teleconfrence dari kantor masing-masing setiap peserta, Selasa (14/4/2020).

Musrembang RKPD Provinsi Maluku tersebut, dihadiri secara langsung oleh Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail, Wakil Gubernur Provinsi Maluku, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Maluku. Dengan narasumber dari beberapa Kementerian terkait, Sekda Provinsi Maluku, Kepala BAPEDDA Provinsi Maluku, Kepala BAPEDDA 11 Kabupaten/Kota, Pimpinan Perangkat Daerah Prov. Maluku, dan stakeholder terkait.

Gubernur Maluku, dalam sambutannya mengatakan perlu saya ingatkan, bahwa Covid-19 telah mengubah wajah sosial dan dinamika ekonomi dunia. Struktur dan tata cara ibadah yang sangat sakralpun harus disesuaikan untuk menghindari penyebarannya. Dan hal ini memaksa semua pemimpin dunia melakukan upaya tanpa batas untuk menghentikan penyebaran wabah yang mematikan ini.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, begitu pula dengan pelaksanaan MUSRENBANG Provinsi Maluku di hari ini, dengan tetap menjalankan prinsip musyawarah, dalam perencanaan pembangunan, tanpa mengurangi nilai dan output, serta mekanisme perencanaan, kita dapat memanfaatkan teknologi video confrence untuk bertemu dan bermusyawarah, menyusun perencanaan pembangunan Maluku tahun 2021, walau ditempat masing-masing.

Forum MUSRENBANG yang bertemakan “ Percepatan Penurunan Kemiskinan, melalui Peningkatan SDM Unggul, Optimalisasi Pengelolaan SDA dan Penguatan Konektivitas Secara Berkelanjutan”, bertujuan untuk menyingkronkan rencana pembangunan kabupaten/kota dengan sasaran pembangunan provinsi dan nasional. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *