Danlanud Pattimura, Pimpin Upacara Peringaran HUT TNI AU Ke-74

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) TNI Angkatan Udara, ke-74 dilakukan oleh Lanud Pattimura dengan menggelar upacara secara sederhana, yang dipimpin langsung oleh Danlanud Pattimura, Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos, M.M, dan diikuti oleh kurang dari 50 prajurit Lanud Pattimura, bertempat di gedung Luhukay Lanud Pattimura, Ambon, Kamis (09/04/2020).

Peringatan HUT TNI ke-74 TNI AU tahun 2020, mengusung tema “Kobarkan semangat Swa Bhuwana Paksa untuk membangun Indonesia maju dan TNI Angkatan Udara unggul”.

“Kita ketahui bersama bahwa saat ini rakyat Indonesia sedang berjuang mengatasi pandemi Covid-19 yang menyebar di berbagai wilayah di tanah air. Denyut nadi pembangunan seakan berhenti, rakyat pun hidup dalam rasa cemas. Oleh karena itu upacara HUT TNI AU ke-74 tahun 2020, diselenggarakan dengan cara yang paling sederhana. Namun kondisi ini tidak boleh menjadikan kita lemah,” tutur KASAU dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Danlanud Pattimura.

Pada momen ini KASAU mengatakan, berbanggalah dan busungkan-lah dada kalian. Kita memiliki banyak cerita besar dan pejuang hebat di masa lalu, olehnya sudah sepantasnya kita mengenang dan menghormatinya pada hari ini. Mari kita haturkan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh sesepuh, pelopor dan pahlawan TNI Angkatan Udara. Merekalah pemantik api semangat “Swa Bhuwana Paksa”, hingga terus menyala abadi hingga kini.

Lebih jauh KASAU mengatakan, pencapaian membanggakan zero accident yang selama tiga tahun berturut-turut. Kondisi ini adalah bukti, bukan hanya kualitas safety culture yang tinggi, namun juga manajemen organisasi yang semakin modern dan tertib.

“Prestasi ini juga merupakan hasil dari keunggulan leadership para perwira senior yang selalu hands on dalam setiap masalah satuan, serta para prajurit dipertahankan profesional yang bekerja militan dan inovatif,”ungkap KASAU. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *