Danrem 151/Binaiya Dukung BKKBN Provinsi Maluku, Sukseskan Program Harganas Pelayanan KB Sejuta Akseptor

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Hubungan antara Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sudah terjalin erat sejak dari program terdahulu. Dua instansi ini saling membantu dalam menekan jumlah angka penduduk di sekitar wilayah terdekat hingga terjauh sekalipun.

Hal ini di tunjukan oleh (Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku) Dra. Renta Rego mendatangi Makorem 151/Binaiya, Selasa (23/6/2020), guna melaksanakan audiensi dengan Danrem 151/Binaiya, Brigadir Jenderal TNI Arnold A.P. Ritiauw terkait Pelayanan KB Sejuta Akseptor, dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang jatuh pada tanggal 29 Juni mendatang.

“BKKBN akan mengadakan kegiatan pelayanan KB sejuta akseptor secara serentak dengan melibatkan mitra kerja antara lain dengan seluruh Kodim di Provinsi Maluku, Dan akan di pilih Kodim terbaik di masing-masing Provinsi yang akan mendapatkan piagam penghargaan yang di tanda tangani oleh Panglima TNI dan Kepala BKKBN,” tutur Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku

Meresponi permintaan dari, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Danrem 151/Bianiya menyampaikan, TNI siap mendukung program BKKBN dengan membekali Babinsa guna menyiapkan sosialisasi termasuk pelayanan sejuta kontrasepsi pada peringatan momen Harganas.

“Saya juga berharap kerjasama ini bisa terjalin lebih intens, dan para pemangku kebijakan juga masyarakat harus menyadari pentingnya untuk melaksanakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana agar jumlah penduduk dapat terkendali. Meskipun saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, kegiatan ini kita laksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.” ucap Danrem 151/Bianiya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *