Danrem 151/Binaiya, Lantik Letkol Inf Wira Muharromah Dandim 1511/Pulau Moa

Militer TNI

CakraNEWS.ID- Sebagai Satuan baru Jajaran Korem 151/Binaiya Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, melantik Letkol Inf Wira Muharromah.S.H.PCS, sebagai Dandim Pertama di Kodim 1511/Pulau Moa.

Pelantikan Dandim 1511/Pulau Moa, digela dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Danrem 151/Binaiya, bertempat di Makodim 1511/Pulau Moa, Kelurahan Tiakur, Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya,Rabu (13/1/2021).

“Saya melantik Letkol Inf.Wira Muharromah. S.H, PCS sebagai Dandim 1511/Pulau Moa, oleh karenanya saya ucapkan selamat atas amanah dan kepercayaan untuk memimpin kodim 1511/Pulau Moa yang baru terbentuk tiga bulan yang lalu amanah dan kepercayaan ini hendaknya diterima dengan rasa syukur dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,”ucap Danrem.

Danrem mengungkapkan, Kodim 1511/Pulau Moa, merupakan pemekaran dari Kodim 1507/Saumlaki yang memiliki luas wilayah perbatasan dengan negara Timor Leste.

“Dengan adanya pejabat baru, diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat pulau Moa dan Kab.MBD dapat memberikan rasa aman serta mencegah adanya penyelendupan-penyelendupan dari negara lain,” himbau Danrem

Danrem mengatakan, Kodim 1511/Pulau Moa, telah diresmikan oleh Pangdam XIV Patimura mayjen TNI Agus Rohman S.I.P, M.I.P pada tanggal 31 Oktober 2020 lalu sesuai peraturan kepala staf angkatan darat Nomor Kep: 668/VIII/2020 tentang penataan satuan dan pembentukan satuan baru jajaran TNI-AD.

“Kepada anggota Kodim 1511/Pulau Moa saya berpesan dengan keberadaan kodim ini dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat Pulau Moa dan seluruh masyarakat Maluku Barat Daya. Saya yakin dan percaya kalian dapat melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil walaupun tugas itu cukup berat dan penuh dengan tantangan,” pesan Danrem.

Danrem juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah membantu dan memberikan bantuan dalam pembangunan infrastruktur Kodim 1511/Pulau Moa.

“Saya berharap kedapanya Pemerintah daerah dapat membantu untuk pengembangan pembangunan bagi Kodim 1511/Pulau Moa demi kemajuan Kabupaten berjuluk Kalwedo itu,”ucap Danrem. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *