Danrem 151/Binaiya, Pimpin Sertijab Dandim 1506 Namlea Dan Dandim 1507/Saumlaki

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Jabatan Dandim 1506/Namlea, Letkol Inf Syarifuddin S.Ag, dan Dandim 1507/Saumlaki. Letkol Inf Rahmad Saerodin, resmi di gantikan.

Pergantian jabatan dua Dandim tersebut, digelar dalam acara serahterima jabatan, yang dipimpin langsung oleh Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, bertempat di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, Rabu (5/8/2020).

Jabatan Dandim 1506/Namlea, dari pejabat lama, Letkol Inf Syarifuddin S.Ag, kepada pejabat baru Letkol Arh Agus Guwandi S.A.P.

Letkol Inf Syarifuddin S.Ag yang sebelumnya menjabat Dandim 1506/Namlea dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Dansecata Rindam XVI/Pattimura.

Sedangkan jabatan Dandim 1506/Saumlaki, dari pejabat lama  Letkol Inf Rahmad Saerodin S.I.P, kepada Letkol Inf Indra Hirawanto S.Sos.

Letkol Inf Rahmad Saerodin yang sebelumnya menjabat Dandim 1507/Saumlaki,dimutasikan dengan jabatan sebagai Kasbrig 27/Nusa Ina.

Danrem 151/Binaiya, dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi termasuk di lingkungan TNI-AD adalah hal yang lumrah dan biasa untuk kepentingan organisasi.

Ada dua hal yang menjadi alasan dalam pergantian pejabat dalam suatu organisasi, pertama dalam konteks pembinaan organisasi dan kedua dalam konteks pembinaan karier pejabat atau personel yang bersangkutan.

“Kepada para Perwira yang menduduki jabatan baru di lingkungan Korem 151/Binaiya, merupakan ajang perkenalan diri dan memulai langkah awal untuk selanjutnya menjadi modal beradaptasi dengan dinamika tugas yang nanti diemban,” harap Danrem 151/Bianiya.

Hadir dalam acara tersebut Kasrem 151/Binaiya, Para Kasi, Pasi Korem, Danyonif 732/Banau dan Kabalakrem jajaran Korem 151/Binaiya, Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 151/Binaiya beserta pengurus, Para Perwira, perwakilan Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *