Danrem 151/Binaiya Pimpin Sertijab Dua Dandim

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Jabatan  dua Komandan Komando Distrik Militer (DANDIM) dilingkungan Korem 151/Biniaya di seraterimahkan. Jabatan dua Dandim yang di serahterimakan diantaranya, Dandim 1504/Ambon, yang di jabat oleh pejabat lama, Kolonel Inf D.C.  Soumokil, di serahkan kepada pejabat baru, Letkol Inf Zamril Philiang. Sementara Dandim 1507/Saumlaki, dari pejabat lama, Letkol Inf Indra Hirawanto, diserahkan kepada pejabat baru, Letkol Inf Didik Teguh Waluyo. Kolonel Inf D.C.Soumokil Soumokil sendiri dipercayakan sebagai Kasiter Kasrem menggantikan Kolonel Joki Pesulima yang dipercayakan menjabat Kabintaldam XVI/ Pattimura.

Serahterima jabatan, digelar dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, berlangsung di Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya Jl. Ahmad Yani, nomor 1, Kelurahan Batu Gajah,Kecamatan Sirimau,Kota Ambon,Senin (7/3/ 2022).

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw dalam amanatnya mengatakan, pergantian jabatan di lingkungan TNI AD merupakan tradisi pasti dan sudah biasa dilalui di lingkungan prajurit TNI guna mewujudkan karir bagi prajurit dan penyegaran organisasi.

“Dalam organisasi itu roda harus selalu berputar terus, untuk itu salah satunya adalah penyerahan jabatan dari Dandim lama ke yang baru. Jadi yang senior digantikan yang yunior, hingga penggerak organisasi  yang baru bisa menggerakkan roda-roda organisasi tersebut,”Ujarnya.

Selaku Danrem 151/Binaiya, Ritiauw berharap dengan adanya sertijab dua Dandim yang baru, dapat berfikir kreatif dan menemukan inovasi yang membangun, sehingga mampu melayani anggota dan masyarakat dengan baik.

“Kita menjadi pemimpin itu pilihan, maka jadilah pemimpin karena kita memang mau memimpin bukan hanya karena jabatan, berpikir kreatif, menemukan inovasi dan bekerja dengan tulus dan Ikhlas sehingga mampu melayani anggota dan masyarakat dengan baik, sehingga timbul kebahagian di hati kita. Karena Kebahagiaan ditentukan oleh diri kita sendiri,” harap Danrem.

Ditempat yang sama,mantan Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf D.C. Soumokil yang saat ini dipercayakan sebagai Kasiter Kasrem 151/Binaiya menggantikan Kolonel Inf Joki Pesulima, mengucapkan terimakasih kepada Tuhan atas penyertaan Nya selama menjabat menjadi Dandim.

“Terimakasih kepada pemerintah kota Ambon, Forkopimda, terkhususnya Walikota Ambon yang telah memberikan nasehat dan masukan kepada Beta (Saya) untuk menjadi pemimpin di negeri sendiri,”ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini pimpinan telah mempercayakannya melaksanakan orientasi tugas di lingkungan Korem 151/Binaiya.

“Dengan ditempatkan di Korem 151/Binaiya, masih di bidang teritorial yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat. Untuk itu Saya berharap  masih bisa memberikan yang terbaik bagi Negeri ini. Beta mau ingatkan, Negeri ini punya katorang (Kita), mari katong jaga negeri ini baik-baik, segala persoalan di Maluku mari katong selesaikan dengan baik,” Tuturnya.

Dirinya berharap masyarakat Maluku bisa bergerak maju, agar bisa sama dengan Negeri lainnya.

“Untuk itu harus hilangkan egoisme dalam diri, agar kedepan hasil yang baik akan dirasakan generasi penerus,”harapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Dandim 1504/Ambon yang baru Letkol Inf Zamril Philiang menjelaskan  akan menjalankan amanat yang diberikan kepadanya sebagai Dandim 1504/Ambon.

Menurutnya, selaku Dandim yang baru, dirinya akan menjalankan apa yang sudah dilakukan oleh Dandim yang lama.

“Saya berjanji akan melanjutkan, karena beliau sudah merintis dan saya tidak akan melepas apa yang sudah dilakukan teman saya,” Ujar Zamril. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *