Danrem 151/Binaiya, Serahkan Lima Hewan Qurban di Beberapa Masjid

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Berbeda agama, bukanlah menjadi pengahalang, untuk tetap membangun silatuhrami dan kekompakan dalam mewujudkan toleransi kerukunan umat beragama di Maluku.

Hal inilah yang dilakukan,Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI, Arnol.A.P Ritiauw, dengan turut menyumbangkan hewan qurban di beberapa masjid yang ada Kecamatan di Pulau Ambon, pada perayaan hari raya Idul Adha 1441/Hijria.

Sebagai hewan qurban, lima ekor sapi diberikan Danrem 151/ Binaiya di beberapa Masjid di wilayah Kota Ambon, antara lain Masjid Nurul Izzah, Masjid Nurul Huda, Masjid Annima, Masjid Muhajirin dan Masjid Jami Attadija di Kota Ambon,  Jum’at (31/7/2020).

Penyerahan hewan Qurban yang merupakan bantuan dari Danrem 151/Binaiya yang diserahkan secara simbolis oleh Kasrem 151/Binaiya kepada Imam Masjid Nurul Izzah Stain Bpk  Baldan Hatala Lorong Amalatu Rt 10/Rw 17 Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Sedangkan penyerahan hewan kurban di Masjid Muhajirin di Dusun Naya Desa Tial, Kec. Salahutu diserahkan oleh Kasi Ops Korem 151/ Binaiya kolonel Inf Charles Binsar Parulian Sagala, yang diterima oleh Imam Masjid Muhajirin Bpk Labaria.

Penyerahan hewan Qurban ke Masjid Jami Attadija Dusun Oli Kec. Leihitu diserahkan oleh Kasiren Korem 151/Binaiya Letkol Arh Arif Bambang Sukiswaro kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat Dusun Oli.

Sedangkan Penyerahan hewan Qurban Dusun Bandari Kec. Teluk Ambon di Mesjid Nurul Huda di serahkan oleh Kasilog Korem 151/Binaya Kolonel Cba Agung Maryono,S.E. dan Masjid Annima Desa Tengah-Tengah, Kec. Salahutu di serahkan oleh Kasi Pers Korem 151/Binaiya Letkol Inf Arief.

“Penyaluran bantuan hewan Qurban tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial Danrem 151/Binaiya terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan, terlebih adanya pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di beberapa wilayah Indonesia berdampak ke segala aspek terutama pada sektor ekonomi Warga,” ungkap Kasiter Korem 151/Binaiya, Letkol Inf Jocki Pesulima. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *