Danyon 731/Kabaresi Pimpin Karya Bhakti Sosial, Di Masjid Al-Mujahidin KM 9 Kecamatan Amahai-Malteng

Militer TNI

Masohi CakraNews.ID- Sebanyak 54 prajutir TNI AD dari Batalyon Infanteri Yonif 731/Kabaresi melaksanakan kegiatan “Bike Glub” atau kegiatan bersepeda santai pada Sabtu, (7/3/2020), yang pimpin langsung oleh Danyonif 731 Kabaresi Letkol Infanteri I Putu Witharsana Eka Putra.

Kegiatan “Bike Club” yang di pimpin Danyonif 731/Kabaresi ini bertujuan untuk melaksanakan kegiatan olah raga, refresing sekaligus melaksanakan karya bakti sosial yang melibatkan masyarakat sipil di Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

Hal ini di ungkapkan Danyonif 731/ Kabaresi Letkol Infanteri I Putu Witharsana Eka Putra kepada media ini Sabtu kemarin di Masohi.

“Kita bentuk tim Kabaresi Bike Club atau tim sepeda sehat ini guna melaksanakan kegiatan olah raga pada setiap hari sabtu untuk mengembalikan kebugaran dan menyehatkan kembali tubuh kita selama satu pekan dalam pelaksanaan tugas kedinasan bagi negara, bangsa dan masyarakat, ” ungkap Eka Putra

Tim Kabaresi Bike Club ini ucap Danyon selain melaksanakan kegiatan olah raga melalui sepeda santai kita juga melaksanakan kegiatan karya bakti sosial bersama masyarakat.

 “Kemarin (Sabtu-red) kita bersepeda di mulai dari Markas Komando (mako) Yonif 731 Kabaresi dengan tujuan finish atau beristirahat di Masjid Al – Mujahidin Kilo Meter 9 Kecamatan Amahai. Setelah tiba di lokasi Masjid Al – Mujahidin KM 9, tim Kabaresi Bike Club di sambut oleh pengurus Masjid yang di Ketuai saudara Idrus dan masyarakat sekitar daerah KM 9,” Ucapnya.

Setelah kita beristirahat beberapa menit tambah Danyon, Tim Kabaresi Bike Club langsung melksanakan karya bakti bersama masyarakat berupa pembersihan masjid dan halamannya, kita juga melakukan pengecetan dan pembenahan masjid itu.

“Jadi prinsipnya kita selain berolah raga untuk neningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, kita juga melaksanakan kegiatan karya sosial dengan masyarakat. Dalam kegiatan karya bakti, sebagai aparat dalam negara, kita minta agar pengurus masjid maupun masyarakat yang ada supaya lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga menjaga silaturahim dan memupuk tali persaudaraan serta membangun dan menjaga toleransi antar sesama umat beragama yang ada di daerah ini,”terang Danyon.

Sementara itu saat di tanya selain melaksanakan pembersihan lingkungan dan pengecetan masjid, danyon mengatakan kalau tim Kabaresi Bike Club juga melaksanakan penanaman pohon di sekitar areal masjid.

“Kita tanam pohon rambutan sirsak, cempedak dan jeruk yang mana masing-masing anakan buah ini sebanyak 30 anakan pohon. Ini tujuan, kita bahwa selain melaksanakan tugas dan fungsi TNI sebagai alat pertahanan negara, Batalyon Infanteri Yonif 731/Kabaresi juga siap untuk membantu masyarakat baik di bidang sosial maupun keagamaan. Kita harus terus memupuk tali persaudaraan dan selalu silaturahim dengan masyarakat tampa membedakan agama, suku, ras maupun adat istiadat dan budaya karena kita semua orang saudara,”ucap Danyon.

Dia menambahkan kalau selain Masjid Al-Mujahidin, Kabaresi Bike Club juga berencana untuk melaksanakan kegiatan sepeda santai pada pekan depan dengan agenda Karya bakti sosial bersama masyarakat di lokasi lain.

“Ya, nanti pekan depan kita juga melaksanakan agenda ini mungkin di lokasi masjid atau gereja lain dan juga di sekolah bersama siswa dan dewan guru.Bukan saja di tempat-tempat ibadah maupun sekolah, tetapi kita juga siap untuk menanam berbagai jenis tanaman pohon di areal atau daerah yang gundul baik hutan milik masyarakat maupun bukan milik masyarakat,” Ucapnya.

Perwira dua melati itu menuturkan, selain itu juga Kabaresi Bike Club akan melaksanakan beda rumah bagi masyarakat tidak mampu.

“Saat ini kita lagi cari donatur untuk kita sama-sama melakukan beda rumah bagi masyarakat kurang mampu. Ini program rutinitas kita yang harus di laksanakan guna membantu masyarakat agar terhindar dari berbagai bencana dan juga upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” terang Danyon 731/Kabaresi. (CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *