Datangi Tenda Pengsungsi Gempa Di Kecamatan Tehoru, Kapolres Malteng Bawakan Sembako

Militer Polri

Malteng,CakraNEWS.ID- Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Maluku Tengah beberapa hari kemarin membuat sejumlah warga di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Malteng, mengungsi di sejumlah dataran tinggi.

Keberadaaan pengungsi gempa di tenda-tenda pengungsi, menggerahkan hati Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rosita Umasugi, untuk berkunjung da melihat langsung keberadaan masyarakat Tehoru yang menempati tenda-tenda pengsungi tersebut.

Dalam kunjungan ke tenda pengungsi masyarakat yang ada di beberapa desa di Kecamatan Tehoru, Kapolres Malteng yang didampingi personil Malteng, membawakan sembako berupa beras dan mie instan.

“ Untuk pembagian sembako kepada para masyarakat yang berada di tenda pengsungsian, kita mulai dari Dusun Mahu, Desa Tehoru. 11.40 WIT sampai pukul 12.15 WIT,” kata Umasugi kepada media, Kamis (17/6/2021).

Selain di Dusun Mahu,pihaknya juga mengunjungi pengungsian di Dusun Sapta Marga, Negeri Saunulu, Dusun Mangga Dua Negeri Saunulu, dan dusun Ekano, Negeri Tehoru

“Dari situ kita lanjutkan lagi ke kompleks Walata Negeri Tehoru, dan pukul 14.20 Wit meninjau lokasi pengungsian di Kompleks Marabunta Negeri Tehoru, ” papar Kapolres.

Dalam kunjungan itu, lanjut orang nomor satu di Polres Malteng itu, pihaknya menyerahkan bantuan kepada warga ditenda-tenda pengunsian.

“Kita berikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang berada di lokasi pengungsian sebagai bentuk rasa prihatin atas bencana yang terjadi. Bantuan itu yakni beras 500 kg, dan 50 karton, Mie Instan,” ujar Umasugi.

Pembagian sembako kepada masyarakat yang mengalami gempa dan menempati tenda-tenda pengsungis, dilakukan Kapolres Malteng, sebagai bentuk prihatin atas musibah bencana alam yang terjadi diwilayah tersebut.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tenang dalam menghadapi setiap perkembangan situasi dan jangan mudah terpancing dengan isu-isu atau berita hoax,” pintah Kapolres. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *