Deninteldam Pattimura Gelar Latihan Pemantapan Satuan Intelijen

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., yang diwakili oleh Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, resmi membuka Briefing Awal Latihan Pemantapan Satuan Intelijen Deninteldam XVI/ Pattimura TA. 2021, di Mako Deninteldam, Selasa (16/11/2021).

Briefing Awal Latihan Pemantapan Satuan Intelijen ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan intelijen bagi personel Deninteldam XVI/ Pattimura, agar mampu melaksanakan penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok sesuai dengan dinamika perkembangan yang ada.

“Sasarannya agar para personel yang mengikuti kegiatan ini dapat menguasai dan mahir melaksanakan taktik dan teknik penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan, operasi intelijen, menyelenggarakan administrasi intelijen, mengoperasikan matsus dan mesin sandi guna mendukung tugas intelijen” kata Kasdam membawakan amanat Pangdam.

Latihan ini akan dilaksanakan selama dua minggu yang diikuti oleh puluhan prajurit Deninteldam. Adapun pejabat yang turut hadir dalam kegiatan hari ini diantaranya, Danrindam XVI/ Pattimura, Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan, Pamen Ahli Bidang Ideologi Politik Sahli Pangdam XVI/ Pattimura, Kolonel Inf Gusti Agung Adhiputra Winatha, dan Asintel Kasdam XVI/ Pattimura, Kolonel Inf CDB Andries.

Selama kegiatan tetap berpedoman dan melaksanakan protokol kesehatan yang telah dianjurkan sehingga kegiatan berlangsung dengan aman.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *