Densus 88 AT Polri, Amankan 4 Perempuan Jaringan Teroris Pembooman Gereja Katedral Makassar

Militer Polri

CakraNEWS.ID- Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, kembali menangkap 4 orang wanita terduga teroris yang memiliki hubungan dengan pelaku bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pada hari Minggu 28 Maret 2021.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Kombes Pol. E Zulpan  mengatakan, empat wanita ini diduga memberi dukungan dan motivasi kepada pelaku wanita berinisial YSF alias Dewi.

“Sampai dengan hari ini ada 4 (wanita terduga teroris) yang yang kita amankan. Karena mereka ini memiliki keterkaitan dan juga memiliki kedekatan dengan pelaku bom bunuh diri wanita YSF atau D (Dewi) yang meninggal di tempat kejadian perkara,” jelas kabid Humas Polda Sulsel Senin (5/4/2021).

Kabid Humas Polda Sulsel mengatakan, ke empat wanita yang ditangkap Densus 88 AT Polri di Makassar, semuanya memiliki peran yang sangat erat dalam membantu, memberikan motivasi, dukungan, sehingga terjadi kegiatan pelaksanaan bom bunuh diri tersebut.

“Selain membantu dan memberi motivasi kepada Dewi untuk melakukan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral pada Minggu (28/3) lalu, 4 wanita terduga teroris itu merupakan 1 kelompok yang sama, yaitu Jamaah Ahsarut Daulah (JAD). Dan juga masih memiliki keterkaitan dengan yang di awal tahun pernah kita amankan di Vila Mutiara (Makassar). Jadi nanti akan kita urai di akhir pemeriksaan atau pelaksanaan penyidikan oleh tim Densus, peran mereka masing-masing,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *