Densus 88 Sudah Tangkap 14 Pengurus Yayasan LAZ BM ABA Terlibat Teroris JI

Hukum & Kriminal

Jakarta,CakraNEWS.ID- Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri terus melakukan penangkapan terhadap orang-orang yang diduga terlibat dalam yayasan amal milik kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI), Lembaga Amal Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA). Terbaru, Ustaz Farid Okbah hingga Ahmad Zain An Najah ditangkap Densus karena diduga terlibat dalam pendanaan teroris.

Kabag Bantuan Operasi Densus 88, Kombes Aswin Siregar menyebut sudah ada 14 pengurus LAZ BM ABA yang ditangkap hingga saat ini. Hanya, Aswin tidak merinci periode penangkapannya.

“Sekarang sampai dengan saat ini ada 14 orang dari BM ABA yang sudah kita tangkap, tersangka yang sudah kita periksa,” ujar Aswin dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (25/11/2021).

Aswin tidak menutup kemungkinan Densus bakal melakukan penangkapan lagi ke depannya. Bahkan, menurutnya, bisa saja orang yang tertangkap bakal membuat publik geger.

“Ini masih banyak lagi sebenarnya. Nanti mungkin, kita tidak mau berandai-andai, bahwa kalau ada penangkapan selanjutnya, nanti akan mengejutkan lagi, ‘siapa lagi nih orangnya?’,” tuturnya.

Lebih lanjut, Aswin mengungkapkan peran Fitria Sanjaya alias Acil selaku Ketua BM ABA yang sudah ditangkap pada 2020 silam. Menurutnya, Fitria Sanjaya meminta petunjuk untuk bergerak di LAZ BM ABA, kepada Farid Okbah dan Zain An Najah.

“Ketua BM ABA yang ditangkap FS tadi ya, FS itu dalam strukturnya meminta petunjuk dan laporan kepada FAO dan ZA. Dia meminta petunjuk dan bagaimana apalagi yang harus dikerjakan dan seterusnya,” imbuh Aswin. * CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *