Site icon Cakra News

Dibuka Mantan Gubernur Maluku, Bupati SBB Hadiri Musyawarah DPC LVRI

Piru, CakraNEWS.ID– Penjabat Bupati kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Andi Chandra As’aduddin Menghadiri Musyawarah Dewan Pengurus Cabang (DPC) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Periode 2023-2028.

Musyawarah DPC LVRI cabang Saka Mese Nusa itu dipustkan di gedung Hatu Telu, Piru, Jumat (03/11) dan dibuka langsung oleh ketua DPD LVRI Maluku dan Maluku Utara Karel Albert Ralahalu.

Ralalu mengatakan, Legiun Veteran Republik Indonesia atau LVRI adalah organisasi yang menghimpun para veteran Republik Indonesia.

Mantan Gubernur Maluku itu menjelaskan, Undang-Undang No. 7 Tahun 1967, negara perlu memberikan penghargaan kepada mereka yang telah menyumbangkan tenaganya secara aktif atas dasar sukarela dalam ikatan kesatuan bersenjata.

“Baik resmi maupun kelaskaran dalam memperjuangkan, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Ralahalu

Sementara Penjabat Bupati SBB Andi Chandra Sa’aduddin dalam sambutannya mengatakan Dalam rangka melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan ,LVRI yang merupakan bagian dari keluarga besar TNI walaupun usianya suda Sepuh.

“Namun sampai saat ini masi tegak lurus menempuh perjalanan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Tampa pamrih melalui waktu kurun waktu yang panjang,”ungkap As’aduddin.

Ini membuktikan lanjut As’adudin, bahwa LVRI sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang mempunyai tekad dan semangat yang kuat serta Kokoh bersama keluarga TNI/Polri Untuk tetap mengabdi kepada Bangsa dan Negara.

“LVRI saat ini masi terus kokoh ,dan semangat dengan TNI/Polri untuk mengdi ke negara,” pungkas As’aduddin.

Untuk diketahui, turut hadir dalam cerimonial tersebut, Sekda SBB Leverne A.Tuasun, Anggota DPRD SBB Kabupaten H.Abd.Rauf Latulumamina, Para Kepala OPD lingkup Pemda SBB,Perwakiln Kapolres SBB, Perwakilan Kodim 15 SBB, Para Pengurus LVRI Kabupaten SBB dan undangan.*** CNI-03

Exit mobile version