Diduga Kostleing Listrik, 9 Kios Milik Warga Desa Tawiri Ludes Dilalap Jago Merah

Hukum & Kriminal

Ambon,Maluku– Diduga akibat kosleting arus pendek listrik dari salah satu salah lapak jualan sembako (Kios) milik Arwin Latuputty, membuat 9 Kios jualan milik Warga Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, habis dilalap api, Sabtu (10/11/ 2018), sekitar pukul 15.00 WIT.

Kapolsek Teluk Ambon,Ipda Julkisno Kaisupy,kepad Wartawan melalui rilisnya,Minggu (11/11/2018), menjelaskan peristiwa kebakaran  yang menyebakan 9 kios jualan milik warga Tawiri, hangus terbakar diduga akibat arus pendek dari dalam kios jualan milik salah satu warga Desa Tawiri.

Peristiwa kebakaran yang sempat membuat panik warga Desa Tawiri tersebut, berdasarkan pengakuan saksi Feri Sohilait (61 tahun) yang saat itu sedang melayani pembeli di di kios jualannya,melihat adanya kobaran api yang keluar dari dalam kios milik Arwin Latuputty.

“ Saksi Feri Sohilait, sementara melayani pembeli mama Cory tiba-tiba  melihat kobaran api yang keluar dari dalam kios milik sdr Arwin Latuputty, langsung berterik memberitahu warga disekitar. Warga serentak langsung mencoba memadamkan api dengan cara mengambil air milik saksi sdr. Fery dan disiramkan ke arah api tersebut. Namun api tidak juga padam malah semakin membesar dan dengan cepat merambat ke kios milik ibu Diana, hingga terus merambat kebeberapa kios lainya,” ungkap Perwira Polri berpangkat satu balok emas itu.

Mantan Kapolsek Teluk Elpaputih itu,mengatakan upaya untuk memadamkan api dengan air secukupnya, membuat kobaran api yang mulai membesar dan merabat ke kios milik ibu Dian hingga terus merambat kebeberapa kios lainnya.

Warga Desa Tawiri yang kewalahan untuk memadamkan kobaran api yang membesar dan membakar beberapa kisos milik warga,akhirnya menghubungi pihak Polsek Teluk Ambon.

Mendapat laporan dari warga mengenai adanya kebakaran,selaku Kapolsek Teluk Ambon dirinya bersama anggota Polsek Bandara yang tiba di TKP sekitar pukul 15.20 WIT berusahan untuk membantu memadamkan kobaran api yang telah melalap 9 kios jualan milik warga Desa Tawiri.

Kobaran api  yang membakar 9 kios milik Warga Desa Tawiri,akhirnya dapat dipadamkan oleh anggota Polsek Teluk Ambon dan Bandara yang dibantu oleh Petugas Pemdam Kebakaran Kota Ambon, yang tiba di TKP pukul 15.30  WIT.

“Akibat dari kejadian tersebut 9 (sembilan) buah kios/lapak milik pedagang yang terbakar antara lain, LA Baani, Diana, Arwin Latuputty, Arti Wali,Anti,Latief,Tonca Paty,Elis Uspusesy alias Seni. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,namun hanya material 9 kios jualan milik warga Desa Tawiri hangus terkabar hingga  berpuing-puing,”Pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *