Diguyur Hujan, Kapolda Kepri Sambangi dan Salami Umat Kristen Di Kota Batam

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Peduli akan situasi Kamtimbas di Kota Batam, jelang pelaksanaan Operasi Lilin Seligi 2019, pengamanan Natal dan Tahun Baru, dilakukan oleh Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK dengan menyambangi dan menyalami umat kristiani yang tengah menjalankan ibadah minggu di berapa greja di Kota Batam,Minggu (15/12/2019)

Ditemani ke-6 pengawal, sang Jenderal bintang dua mulai mengayuh sepeda di tengah guyuran hujan, menyusuri beberapa route perjalan yang dilalui diantaranya,kawasan industri terpadu Kabil menjadi tempat pertama yang dikunjungi. Setelah dari Kabil, patroli bersepeda menuju Punggur. Setelah menyusuri sepanjang kaveling Punggur,patroli bersepeda menuju kawasan perumahan Legenda.

Tak hanya menjadi sebuah rutinitas untuk memenuhi kesehatan tubuh, bersepeda dilakukan oleh Kapolda Kepri, dengan menyambangi sekaligus bersalaman dengan umat kristiani di Kota Batam yang tengah menjalankan ibadah minggu di 6 gereja diantaranya Gereja HKBP Batam Center, Gekisia, GPDI Bethesda, Bethel Oikumene, GMII Eben Haerzer dan Gereja GKI Duta Mas.

Patroli bersepeda selanjutnya menyusuri kawasan Industri PT Panasonic untuk memantau situasi lapangan dan berakhir di Mie Tarempa untuk konsolidasi sekaligus rehat.

“Di musim hujan seperti ini, memang harus langsung memantau kondisi ril dilapangan. Hal ini bertujuan untuk mendorong dan memberi semangat kepada anggota untuk melakukan hal serupa,”tutur Irjen Pol Andap Budhi Revianto dengan penuh semangat.

Sebagai penyemangat bagi anggota Polda Kepri yang tengah menjalankan tugas, Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyampaikan sebuah pesan sederhana, “Pimpinan harus berada bersama-sama dengan anggota di lapangan untuk melayani masyarakat dalam kondisi apapun”.

“Jadi dalam memimpin, Pimpinan bukan sekadar berkata-kata, sebaiknya langsung mencontohkan, ‘Leads By The Example’. Satu ketauladanan akan lebih berarti daripada sejuta arahan,” himbau mantan Kapolda Maluku itu

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri juga mengingatkan bahwa “tantangan itu adalah peluang”. Peribahasa “Tak Lapuk Karena Hujan, Tak Lekang Karena Panas” harus diimplementasikan dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

“Dalam kondisi apapun kita harus meneguhkan komitmen untuk terus menjaga Bunda Tanah Melayu, Bumi Segantang Lada, Kepri yang kita cintai bersama,” Ucapnya. (CNI-01)

Berikut Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *