Dihadiri Langsung Ketwil PPP, Tiga Kecamatan di SBT BERANI HIJAU Dalam Musancab Bersama

Adventorial News

Optimis Menang di 2024, PAC PPP Dapil 1 SBT Gelar Musancab Bersama

Bula, CakraNEWS.ID– Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) pada Jumat (22/4/2022).

Musancab yang diikuti PAC Kecamatan Bula, Kecamatan Bula Barat dan Kecamatan Teluk Waru digelar di Aula Kantor Kemenang SBT ini, merupakan Musancab teristimewah sepanjang kepengurusan PPP.

Sebelum pelaksanaan kegiatan Musancab dimulai, ribuan simpatisan partai melakukan berkonvoi di dalam kota Bula dalam menjemput Ketua Wilayah PPP Provinsi Maluku Aziz Hentihu dan rombongannya. Mereka berkonvoi bersama-sama dengan menggunakan kendaraan motor dan mobil.

Pelaksanaan kegiatan Musancab sekaligus buka puasa bersama dalam momentum bulan suci Ramadhan 1443 hijrah tersebut sebagai ajang silaturahmi antar kader dengan mengusung Tema “Merawat Persatuan Dengan Pembangunan” kegiatan sangat antusias diikuti oleh PAC pada tiga kecamatan setempat.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Wilayah (Ketwil)  PPP Provinsi Maluku Azis Hentihu dan Pengurus Wilayah, Ketua DPC SBT Moh. Rumarey Wattimena, Sekretaris DPC Fathul Kwairumaratu dan Pengurus, Kepala TA Kemenag SBT Moksen Mahu, para Sesepuh Kader PPP SBT, Ketua PAC bersama Pengurus PAC Kecamatan Bula, Bula Barat dan Teluk Waru serta undangan lainya. Hadir juga Camat Bula Hadi Rumbalifar dan jajaran.

Kepada media ini, Ketua DPC PPP Kabupaten SBT Moh. Rumarey Wattimena mengungkapkan pihaknya berharap agar para ranting di setiap Desa bisa menjadikan PPP lebih besar pada saat dan di masa yang akan datang.

“Saya berharap kepada seluruh Ranting untuk mengajak seluruh kader serta keluarga, saudara maupun tetangga untuk ikut membesarkan partai yang besar ini, mari kita besarkan PPP dengan memperbanyak kawan,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa musancab kali ini selain penyegaran kita juga melengkapi kepengurusan di tingkat desa yang masih kosong.

“Dengan muscab ini kita benahi bagi pengurus yang kurang efektif, selain itu kita juga melengkapi kepengurusan yang masih kosong, baik di tingkat desa sampai kecamatan,” ujar Moh Rumarey Wattimena yang juga Ketua Fraksi PDN DPRD Kabupaten SBT tersebut.

Ketua DPW PPP Provinsi Maluku Aziz Hentihu menyebutkan, melihat meriahnya Musancab yang digelar hari ini, dirinya yakin PPP di Kabupaten SBT bisa meraih suara terbanyak pada Pileg mendatang. Dirinya juga menargetkan tiga kursi untuk DPRD Kabupaten SBT dan 1 kursi untuk DPRD Maluku dari Dapil SBT.

“Kita harus optimis kali ini PPP bisa menang di 3 Dapil di SBT. Paling tidak 3 kursi DPRD Kabupaten SBT bisa tercapai dan juga 1 kursi untuk DPRD Maluku asal SBT,” ucapnya.

“Orang number one di Partai berlambang Ka’bah Provinsi Maluku ini juga mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya konsolidasi penguatan kelembagaan PPP untuk menyusun sejumlah strategi pada konstalasi politik di tahun yang akan datang.

“Di level DPW sudah selesai, di level Cabang sudah selesai dan saat ini di level kecamatan. Lewat pelaksanaan kegiatan Musancab sebagaimana saat ini kita laksanakan untuk Musancab di 3 kecamatan,” terangnya.

Anggota DPRD Maluku ini mengatakan, kegiatan yang di gelar untuk menguatkan bangunan kelambagaan PPP yang mana dalam komposisikan khususnya di Cabang, Kecamatan, Desa-desa di isi oleh sosok keanggotaan PPP.

“Kepemimpinan PPP yang kapabel, dinamis, yang kemudian juga menyesuaikan dengan kebutuhan politik. saat ini, ada kebutuhan anak-anak muda, mantan-mantan aktivis, melenial semua di tujukan,” pungkasnya.*** CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *