Dipastikan Dalam Waktu Dekat THR dan Gaji Ke-13 ASN Pemda Malteng Di Bayar

Pemerintahan

Malteng,CakraNEWS.ID- Ada angin segar yang akan di hirup oleh para ASN di lingkup pemerintah daerah (PEMDA) Maluku Tengah, terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 oleh pemerintah daerah.

Kepada wartawan di Baileo Ir. Soekarno jalan Pattimura Kompleks Rumah Dinas Bupati Malteng, Tuasikal Abua sebagai Bupati menjelaskan kalau pembayaran THR ASN di lingkup Pemda Malteng akan di lakukan pembayarannya sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2022.

“Masalah THR ASN di malteng akan di bayar dalam waktu dekat atau sebelum hari raya idul Fitri (H -10) perayaannya,”ungkap Bupati.

Tuasikal mengatakan, memang saat pembahasan APBD tahun 2022 oleh Pemda Malteng bersama DPRD beberapa waktu lalu sudah di tetapkan anggaran daerah yang terkait dengan pembayaran THR maupun gaji ke-13 bagi ASN di jajaran Pemda Malteng.

“Kita sudah tetapkan itu dalam pembahasan APBD malteng. Jadi untuk THR maupun gaji ke-13 di malteng tidak lagi ada masalah. Saya sudah perintahkan untuk Kepala BPKAD  agar  dalam waktu dekat segera memproses pembayaran THR kepada ASN sebelum pelaksanaan hari raya idul Fitri 1443 H. Mungkin dalam waktu dekat, di perkirakan H -10 kita sudah bayar THR kepada ASN di malteng,”Cetusnya.

Lanjut dikatakannya, sementara untuk gaji ke-13 sendiri jelas Tuasikal bahwa akan di bayarkan nanti bersamaan dengan pembayaran gaji bulan Juni tahun 2022.

Kenapa gaji ke-13 harus di bayar pada bulan Juni, sebut Tuasikal bahwa gaji ke-13 merupakan upaya pemerintah untuk membantu para ASN dalam menghadapi tahun ajaran baru yang nantinya akan di gunakan untuk kepentingan-kepentingan pendidikan bagi anak-anak.

Oleh-nya itu di harapkan agar seluruh ASN di malteng supaya tetap semangat bekerja dan tingkatkan disiplin dan etos kerja karena apa yang menjadi keinginan ASN di daerah ini pasti dapat di selesaikan oleh pemerintah daerah, imbuhnya.

Kalau terkait tunjangan kinerja (TUKIN) Tuasikal tegaskan kalau pembayaran Tukin itu di lakukan setiap bulannya bersamaan dengan gaji bulanan.

“Jadi Tukin itu sudah di bayar bersama gaji bulanan,” ucapnya.  (CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *