Site icon Cakra News

Dipimpin Bupati, Forkopimda SBT Gelar Serbuan Vaksinasi di Tiga Kecamatan

Bula, CakraNEWS.ID – Mendorong percepatan terbentuknya herd immunity di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas bersama Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten SBT mengadakan serbuan vaksinasi dengan target sasaran mencapai 70% di Bumi yang berjuluk Ita Wotu Nusa itu.

Serbuan Vaksinasi kali ini digelar di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten SBT diantarnya Kecamatan Tutuk Tolu, Kecamatan Kiandarat dan Kecamatan Siritaun Wida Timur, Kamis (27/01/2022).

Serbuan vasinasi sangat mendapatkan dukungan penuh dari Forkopimda SBT dengan meninjau langsung ke lokasi. Rombongan yang terdiri dari Bupati SBT, Wakil Bupati SBT, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK SBT, Kapolres SBT, Kejari SBT, Danramil, beserta Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Daerah SBTini memastikan vakasinasi berjalan lancar.

Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas, mengatakan sasaran vaksinasi di Kabupaten SBT sampai pada saat ini mencapai 63% persen lebih dari 102,559 jumlah sasaran vaksinasi yang ada di Kabupaten SBT. Karenanya bersamaan dengan acara serbuan vaksinasi, juga diserahkan bantuan sembako serta sejumlah door prize kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

Orang number one di Kabupaten SBT itu juga mengapresiasi kesadaran masyarakat untuk vaksinasi terus meningkat dan masih membutuhkan strategi ekstra, untuk mencapai target 70 persen. Selain itu, Keliobas juga berharap ada kesadaran dari seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Tutuk Tolu, Kiandarat dan Siritaun Wida Timur dan sejumlah kecamatan lainya di Kabupaten SBT untuk selalu bersama dalam mengikuti vaksinasi dan mensosialisasikan pentingnya vaksinasi covid-19.

“Tidak mungkin pemerintah mau membunuh kita, pemerintah mencoba untuk memprotek kehidupan masyarakat agar masyarakat bisa terlindung dan hidup dengan kondisi sehat,” kata Keliobas.

Dalam kunjungan serbuan vaksinasi tersebut, Bupati juga memberikan apresiasi kepada semua elemen masyarakat, TNI/Polri Kepala Puskesmas dan seluruh Tenaga Kesehatan yang selalu mensosialisasikan pentingnya vaksinasi covid-19.

Senada Bupati, Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur juga berharap, melalui serbuan vaksinasi ini dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten SBT. Sehingga dapat mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan komunal).

“Vaksinasi terus kami gencarkan bersama TNI/Polri, Pemkab SBT maupun pihak terkait lainnya. Terlebih sekarang polanya menyasar ke pelosok desa. Sehingga semakin luas wilayah sasaran vaksinasi. Silahkan ikuti program vaksinasi dan tetap patuhi protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 terus terkendali,” jelas Rumalutur. *CNI-08

Exit mobile version