Dipimpin Irwasda Polda Maluku, Unit Pemberantasan Pungli Gelar Rapat Sehari Penuh

Adventorial Hukum & Kriminal News

Irwasda Maluku Buka Sosialisasi Unit Pemberantasan Pungli

Ambon, CakraNEWS.ID-– Irwasda Maluku Kombes Pol Edy Yudianto, membuka rapat sosialiasi Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Maluku.

Mengingat pentingnya agenda tersebut, rapat yang digelar berlangsung selama sehari di Manise Hotel, Kota Ambon, Senin (22/11/2021).

Turut hadiri Direktur Binmas Kombes Pol Andy Ervyn, dan Inspektorat wilayah III Pemerintah Provinsi Maluku, Donald Papilaya.

Dalam sosialiasi tersebut, sejumlah narasumber dari para pejabat instansi yang tergabung pada tim UPP Maluku ini dihadirkan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta undangan yang sudah berkenan hadir dalam acara sosialisasi ini,” kata Edy yang juga merupakan Ketua UPP Maluku.

Edy mengatakan, pelaksanaan Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) merupakan perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Perintah tersebut sudah lima tahun dilaksanakan.

Olehnya itu, Edy berharap agar semua yang tergabung dalam tim UPP provinsi Maluku dapat bekerja dengan maksimal. Sebab, pungli adalah suatu tindakan atau perbuatan yang selain dapat merusak tatanan sendi kehidupan, juga merugikan masyarakat.

“Pungli juga sangat berpengaruh pada sosial budaya, masalah ekonomi hingga berdampak pada pertahanan dan keamanan bangsa,” ujarnya.

Perwira tiga melati di pundaknya ini meminta seluruh instansi yang tergabung dalam UPP Maluku agar perlu memperkuat sinergitas tim. Sehingga pelaksanaan pemberantasan praktek pungli di wilayah Maluku ini dapat terlaksana secara maksimal.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut ambil bagian dalam pelaksanaan sosialisasi ini hingga semua dapat berjalan dengan lancar hingga selesai,” tutupnya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *