Dirikan Posko Pengawasan Virus Corona Dan Penyemprotan Disinfektan, Bupati SBB Himbau Masyarakat Utamakan Kebersihan Lingkungan Dan Kesehatan Diri

Pemerintahan

Piru,CakraNEWS.ID- Sterilisasi ruangan-ruangan pelayanan publik kepada masyarakat agar terbebas dari penularan wabah virus corona, dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat dengan mendirikan psoko penanganan anti virus corona serta penyemprotan cairan disinfektan di ruangan kapal Feri yang melari rute penyeberangan pelabuhan Waipirit  Kecamatan Kairatu ke pelabuhan Hunimua, desa Liang Kecamatan Salahutu Kabupate Maluku Tengah.

Bupati  Seram Bagian Barat, Mohamad Yasin Payapo yang didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkonpimda), melakukan penaijauan dan kesiapan petugas yang ada di posko pemantau wabah virus corona dan proses penyemproran disinfektan dilokasi pelabuhan penyebarangan kapal Feri Waipirit,Jumat (20/3/2020).

Tentunya dengan di dirikannya posko penanggulangan penularan virus corona oleh Pemerintah Kabupaten SBB, para penumpang yang menggunakan jasa pelayaran kapal Feri, baik dari Kabupaten Seram Bagaian Timur maupun dari Kota, akan menjalani pemeriksaan oleh petugas posko pemantau penularan wabah virus corona di pintu masuk pelabuhan Waipirit, Kecamatan Kairatu.

Bupati SBB, yang ditemui Wartawan dalam kunjungan ke pelabuhan penyeberangan Feri Waipirit mengingatkan kepada para penumpang yang datang dari Kota Ambon menuju Kabupaten Seram Bagian  Barat maupun Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten SBT, agar segera masuk posko pemantawan untuk di periksa lebih lanjut, oleh Tim khusus anti virus Corona.

“ Selaku Bupati SBB, Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten SBB, bahwa menurut informasi dari Pemerintah pusat , virus corona semakin meluas dan  patut kita waspadai, namun Musibah ini jangan membuat kita panik,tetaplah tenang sambil melakukan aktivitas seperti biasa. Yang patut diingat, mulai sekarang jagalah kebersihan diri dan rumah masing-masing selalu mencuci tangan dengan sebun atau bersihkan rumah agar tidak terkontaminasi virus Corona, tetaplah tenang di rumah jangan berkumpul di tempat keramaian dan selalu berdoa meminta perlindunggan Allah Subahana Wata Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa  agar kita semua dapat terhindari dari wabah ini,” himbau Bupati SBB. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *