Dirpolair Korpolairud Serahkan 14 Bagian Tubuh, Dan 53 Properti Sriwijaya Air Ke Posko SAR Terpadu

Militer Polri

CakraNEWS.ID- Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol M. Yassin Kosasih, menyerahkan 14 potongan tubuh korban dan 53 properti dari serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 ke Posko SAR terpadu di dermaga JICT II Jakarta Utara, Senin (11/1/2021).

14 potongan tubuh korban dan 53 properti dari serpihan pesawat Sriwijaya itu berhasil dikumpulkan semenjak hari Minggu sampai Senin (12/1/2021) sore, oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Ditpolair Baharkam Polri, pasukan Pelopor Brimob, dan Ditpolair Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Kabaharkam Polri Tinjau Proses Pencarian Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

“Kami dari semenjak Minggu hingga sore ini,kami berhasil mengumpulkan dari TKP ada 14 potongan tubuh. Setelah itu ada 53 properti terdiri dari bagian potongan serpihan dari pesawat, ada pelampung dan baju-baju,”ucap Brigjen Pol M. Yassin Kosasih kepada wartawan, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga: Pencaharian Pesawat Sriwijaya Air, Korpolairud Baharkam Polri Kerahkan 9 Armada Kapal Dan 4 Pesawat Helli

Direktur Operasi Basarnas, Brigjen TNI (Mar) Rasman selaku SAR Mission Coordinator (SMC) mengatakan, pemeriksaan serpihan pesawat barang temuan tersebut akan dilakukan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi, sementara temuan potongan tubuh manusia akan diserahkan kepada tim Disaster Victim Identification (DVI). (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *