Disitribusi Bantuan APD Ke-5, Dari Kemenkes RI Untuk Pemprov Maluku Melalui Jalur Lanud Pattimura

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Bantuan alat pelindung diri (APD) penanganan pencegahan Covid-19 untuk Provinsi Maluku, kembali di distribusikan oleh Kemerinterian Kesehatan Republik Indonesia.

Dengn bantuan dari TNI Angkatan Udara (AU) proses pendistribusian APD yang menggunakan Pesawat Boeing 737 milik TNI Angkatan Udara dengan tail number A-7308, dipiloti oleh Mayor Pnb Rehza Wibowo H. yang berangkat dari Lanud Halim Perdana Kusuma tiba di Baseops Lanud Pattimura pada, Selasa (28/4/2020) sekitar pukul 11.26 WIT.

Danlanud Pattimura Ambon, Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos, M.M, dalam rilisnya Rabu (29/4/2020) mengungkapkan, bantuan APD yang distribusiakan oleh Kemenkes RI untuk PEmerintah Provinsi Maluku dalam penangnan Covid-19, merupakan kiriman yang kelima kalinya bantuan dengan menggunakan pesawat TNI AU.

“APD yang datang kali ini berjumlah 90 koli/dus dengan total berat 1.530 kg dan terdiri dari 4.500 APD. Selanjutnya APD tersebut diangkut dan diserahkan ke Kodam XVI/Pattimura yang diwakili oleh Kasilog Korem 151/Binaiya. Dan akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Maluku untuk didistribusikan dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah Provinsi Maluku,”ungkap Danlanud Pattimura. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *