Disperindag MBD, Pastikan Ketersediaan Stok Sembako Dan Kelonjakan Harga Tetap Stabil Di Masyarakat

Pemerintahan

MBD,CakraNEWS.ID– Antisipasi kelangkaan sembako maupun kelonjakan harga sembako, ditengah mewabahnya penularan virus Covid-19 dan anomalisasi cuaca ekstrim, telah disikapi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten  Maluku Barat.

“Kami dari Disperindag Kabupaten MBD, telah melakukan pemantauan dilapangan terkait dengan stok sembako maupun kelomjakan harga walaupun dalam kondisi cuaca barat saat ini. Namun kapal-kapal reguler setiap waktu ada yang masuk walaupun tidak sandar di dermaga karena dalam perbaikan, tetapi selalu ada pembongkaran, sehingga stok sembako maupun aupun harga sembako dikabupaten MBD tetap stabil,”ungkap Kadis Disperindag Kabupaten MBD, Jecky Untajana, yang ditemui CakraNEWS.ID, dirungan kerjanya, Jumat (5/2/2021).

Untajana memastikan, ketersediaan stok sembako di Kabupaten yang berjuluk Bumi Kalwedo itu, tercukupi hingga 3 bulan kedepan.

“Kemarin juga kita telah melakukan pertemuan dengan seluruh pengusaha yang ada dikota Tiakur  terkait dengan stok sembako Namun itu tidak ada masalah kata kadis. Dari pihak pengusaha di Surabaya setiap saat berkoordinasi dengan saya untuk stok sembako jadi kalau ada kekurangan kebutuhan hubungi saja nanti itu akan dipenuhi,”tutur Kadis Disperindag MBD. (CNI-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *