Ditpolairud Polda Maluku Bersama Lantamal IX Ambon, Patroli Bersama Di Perairan Teluk Ambon

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Patroli sinergitas dalam rangka mengantisipasi penyalahgunaan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dan harkamtibmas diwilayah perairan Teluk Ambon, dilaksanakan Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Maluku dengan menggelar patroli bersama Lantamal IX/Ambon, Jumat (16/9/2022).

“Kegiatan patroli sinergitas bersama dengan TNI AL tadi dilaksanakan di perairan Teluk Ambon dan sekitarnya,” kata Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Harun Rosyid.

Patroli bersama dilakukan menggunakan Kapal Polisi (KP) XVI-2012 dan Rigid Inflatable Boat (RIB). Selain melaksanakan patroli, tim juga memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat maritim mengenai kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah terkait pengalihan subsidi BBM.

“Kami juga memberikan himbauan dan peringatan kepada para nelayan yang ada di perairan Teluk Ambon dan sekitarnya, agar selalu memperhatikan keselamatan pribadi saat melaut, tidak menggunakan alat tangkap yang bertentangan dengan aturan/undang-undang seperti bahan-bahan kimia potasium, bahan peledak dan lainnya, karena akan merusak ekosistim di laut,” pungkasnya.*CNI-01.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *