Divisi Humas Polri Gelar Rapat Koordinasi PPID Satker Mabes Polri

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Dalam rangka menyambut monitoring dan evaluasi (monev) yang diadakan oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) serta mempedomani Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan informasi publik, divisi Humas Polri mengadakan giat koordinasi PID yang diikuti oleh 24 satuan kerja (satker) Mabes Polri yang diselenggarakan di Mercure Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (8/9/2021).

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Pelayanan Publik Polri Yang Terintegrasi Dalam Momentum Transformasi Layanan Keterbukaan Infomrasi Publik Guna Menuju Polri Yang Presisi“, Divisi Humas Polri menghadirkan narasumber Gede Narayana dari Ketua Komisi Informasi Pusat dan Imam Wahyudi sebagai Konsultan Media serta Kombes Pol Tjahyono sebagai Ketua Pelaksana serta mewakili Karo PID.

Gede Narayana mengatakan, monitoring dan evaluasi dilaksanakan untuk menciptakan good government, kepercayaan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Imam Wahyudi menjelaskan sebagai pejabat PID memiliki kewajiban untuk melayani publik dan kemuliaan untuk menjawab publik dengan benar.

Kombes Pol Tjahyono juga berharap para PPID satker memahami Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Pada rapat koordinasikan PPID tersebut juga hadir operator-operator dari PPID satuan kerja (satker) Mabes Polri. Operator juga diberikan pelatihan terkait upload-upload pada website Divisi Humas Polri serta lebih memahami klasifikasi-klasifikasi informasi publik yang sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Rapat koordinasi PPID tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, dimulai dengan melakukan swab test antigen kepada seluruh peserta serta tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *