Dua Atlit Downhill Binaan Polda Kepri, Sabet Prestasi Gemilang Kejurnas Indurocs di Sumbar

Olahraga

Kepri,CakraNEWS.ID- Sebuah prestasi gemilang di ajang olah raga balap sepeda, berhasil di torehkan oleh atlet Downhill binaan Polda Kepri, dengan berhasil meraih Podium di Kejuaraan Nasional sepeda gunung Enduro Championship (Indurocs) seri 5 di Kayu Kolek, Payakumbuh, Sumatera Barat, yang berlangsung tanggal 24-25 Agustus 2019 lalu.

Dua atlit tersebut adalah Dimas Pamungkas peraih juara 1 Nasional Downhill kategori Man Pro dan Erni Erawati peraih juara 3 Nasional kategori Woman Pro yang tergabung di komunitas Kurnia Bike Kota Batam hadir di Polda Kepri dan bersilaturahmi dengan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK bertempat di ruang kerja Kapolda Kepri, Selasa (3/9/2019).

Erni Erawati yang ditemui Wartawan di Mapolda Kepri, menyampaikan sebuah kebanggan dan apresiasi kepada Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, yang telah memberikan  dedikasi dan suport kepada dirinya bersama dengan 3 orang atlit Downhill binaan Polda Kepri, hingga bisa tampil terbaik di atas Podium di Kejuaraan Indurocs Sumbar pada bulan Agustus kemarin

Ia mengaku tidak menyangka dapat menaiki podium, sebagi sebuah kesempatan baru pertama kali yang dirasakannya saat mengikuti kejuaraan Indurocs .

“Intinya kami anggap ini seperti latihan biasa, kami lebih proritaskan keselamatan. Ketika mendapatkan juara atau podium, itu bonus buat saya,” ungkap Erni Erawati

Diapun bercerita bahwa sebenarnya kurang terlalu puas dengan jalur lintasan yang disediakan oleh panitia, karena tidak sesuai ekpektasinya.

“Tracknya memang tidak seperti yang kami bayangkan, tapi yang penting memang kami harus meningkatkan latihan lagi,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Dimas Pamungkas mengatakan persaingan di kejuaran itu sangat ketat karena ada beberapa atlet Nasional yang turut serta.

“Senior-senior saya juga, saya tentunya sudah mempersipkan persiapan yang maksimal untuk event-event yang berskala Nasional sepeti di Padang kemarin,” kata Dimas.

Lanjut Dimas, saat ini dia sudah menambah porsi latihan untuk persiapan event selanjutnya yang rencananya akan digelar di Bali bulan November nanti.

Wakil Direktur Binmas Polda Kepri AKBP Edy Suryanto, S.pd., M.Si menjelaskan dalam rangka mendukung prestasi atlit sepeda di Provinsi Kepri, Polda Kepri sudah melakukan pembinaan salah satu nya dengan melaksanakan MoU atau nota kesepahaman dengan komunitas sepeda sejak tahun 2017 yang lalu.

“Dalam mendukung atlit sepeda, kita Polda Kepri sudah menjalankan kerjasama dalam bentuk nota kesempahaman dengan komunitas sepeda dari tahun 2017. Polda Kepri dengan program Polda Kepri peduli atlit berprestasi terus membantu dalam bentuk sponsorship, pembinaan dalam latihan termasuk juga dalam pemberangkatan di ajang-ajang kejuaraan,”tutur Suryanto.

Perwira dua melati itu mengatakan, untuk event kedepan nya yaitu pada kejuaraan Indonesia Enduro Championship di Bali, Polda Kepri akan mengirimkan kembali para atlit-atlit ini untuk ikut berkompetisi dan terus meningkatkan prestasi, tidak hanya di kelas Nasional bahkan hingga dengan tingkat Internasional.

“Bapak Kapolda Kepri mengapresiasi dan memotivasi para atlet untuk mencapai prestasi yang membanggakan di event-event berikut nya, terus berlatih dan capai prestasi ditingkat Nasional atau tingkat Internasional,”ucap Suryanto. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *