Dua Bintang Sepak Bola asal Kilmury SBT, Siap Bela Gemba FC Di Liga Tiga Provinsi Maluku

Olahraga

SBT,CakraNEWS.ID- Kemeriahan pesepak bola tidak terlepas dari setiap pemain yang selalu berlga di setiap pentas pertandingan setaip musim selalu tampil bersinar di lapangan hijauh.

Beberapa pemain muda yang tak kalah dengan para veteran, para pemain muda juga berhasil menunjukkan performa gemilang bersama klubnya masing-masing. Sejauh ini setidaknya ada pesepakbola muda asal Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), yang mampu menunjukkan kesinarannya.

Kabupaten SBT tak pernah berhenti melahirkan para pesepak bola andal,  hampir tiap tahunnya muncul bibit-bibit pemain bola yang moncer di level kabupaten dan provinsi. Tak hanya dari daerah lain di Maluku saja, namun sepak bola di tanah Kilmury Kabupaten SBT mulai menapaki jejak ke level tertinggi dalam 5 tahun terakhir. Setidaknya, munculnya banyak personel yang mampu menembus kompetisi pada setiap Liga di Provinsi Maluku maupun di luar Maluku.

Seperti salah satu tim pesepak bola Kabupaten SBT yakni Bolan FC yang merupakan salah satu tim sepak bola dari Kecamatan Kilmury ini tidak asing lagi setelah tampil pada Liga Desa Nusantara di Kota Bula pada tahun 2019 yang lalu dimana para bintang sepak bola muda Kecamatan Kilmury Kabupaten SBT Provinsi Maluku ini tengah memasuki masa keemasan mereka dengan banyak pesepakbola muda potensial. Setelah Aldi Irfan Marasabessy/Kwairumaratu, kini muncul nama Muhammad Kwaikamtelat dan Jufri Isan yang disinyalir bakal jadi tulang punggung pesepak Bola Maluku di masa depan.

Performa Muhammad Kwaikamtelat dan Jufri Isan bersama Bolan FC di musim 2019-2021 bisa dikatakan sangat mengesankan. Sejauh ini Muhamad Kwaikamtelat bermain sebagai gelandang penyerang dan Jufri Isan sebagai gelandang bertahan kedua pemain berusia 21 tahun tersebut sudah dipercaya bermain pada setiap kompetisi yang diikuti oleh Bolan FC yang merupakan tim kebanggaan Kecamatan Kilmury Kabupaten SBT.

Dengan potensi yang dimiliki Muhammad Kwaikamtelat dan Jufri Isan tersebut. Maka, tak mengherankan jika Kilmury juga kemudian mendapat predikat sebagai salah satu daerah yang banyak menciptakan bintang pesepak bola muda yang akan tampil di lapangan hijauh pada setiap laga bergengsi yang digelar.

Dari penampilan pemain muda berbakat ini maka tak heran bila Kecamatan Kilmury disebut juga sebagai salah satu negeri di Kabupaten SBT tak asing di telinga pecinta sepak bola Provinsi Maluku.

Dengan penampilan terbaik pada setiap laga yang diikuti kedua pemain sepak bola asal kilmury itu yakni Muhammad Kwaikamtelat dan Jufri Isan kini kedua pemain muda ini di percaya dan mendapatkan predikat terbaik lagi untuk membela tim Gemba FC pada pertandingan Liga Tiga nantinya.

Kedua pemain dengan prestasi mentereng di level kabupaten bersama tim Bolan FC sehingga memberikan mereka jaminan seorang pemain dengan muda mengharumian negerinya pada setiap ajang pesepak bola dengan skill yang dimiliki sehingga tercatat dalam lembaran pesepak bola di Maluku. Hal ini sehingga membuat kedua pemain perawakan Wanu Sia Klmury yang sebelumnya bermain membela Bolan FC tersebut saat ini telah dinyakan resmi untuk bergabung bersama club Liga Tiga Gemba FC.

Untuk diketahui, kedua pemain ini sebelumnya mereka pernah membela timnya pada Liga Desa Nusantara (LDN) pada tahun 2019 yang berlangsung di Kota Bula dan mewakili Kabupaten SBT pada LDN Serie Provinsi Maluku yang berlangsung di Lapangan Matawaru Tulehu.

Dari beberapa pertandingan pada setiap laga itu kedua pemain ini berhasil mencetak gol untuk menambahkan pundi-pundi angka untuk tim mereka dimana Muhammad Kwaikamtelat berhasil mencetak empat gol terbaiknya pada laga LDN tingkat Kabupaten SBT.

Dan pada laga Provinsi dirinya mampu mengharumkan Kabupaten berjuluk Ita Wot Nusa itu dengan pencetak gol terindah saat tim Kilmury SBT melawan tim Hatusua SBB gol tersebut merupakan salah satu gol terbaik sepanjang laga LDN Serie Provinsi Maluku berlangsung.

Sementara, Jufri Isan yang juga salah satu putra perawakan Wanusia kilmury ini juga tidak kalah dari Muhammad Kwaikamtelat dimana dirinya mampu meraih prestasi dari setiap pertandingan yang berlangsung, dimana dirinya mampu mengharumkan tim Bolan FC pada laga seri LDN Kabupaten, dengan mampu mencetak dua gol saat melawan tim Bula Barat dan gol keduanya pada pada pertandingan yang sama yakni pertandingan babak kedua.

Dari sepak terjang kedua pemain ini kembali mewarnai lapangan hijauh di kanca dunia olahraga khususnya sepak bola Maluku dan merupakan prestasi kedua setelah Bolan FC mengirimkan salah satu pemain terbaik  Bolan FC Kecamatan Kilmury yakni Aldi Irfan Marasabessy/ Kwairumaratu yang pernah membela Tulehu Purta pada Piala Suratim Cup yang di gelar di Jogjakarta pada tahun 2020 yang lalu.

Selain Tulehu yang banyak menorehkan berbagai macam berprestasi di dunia sepak bola kini di ujung timur Pulau Seram tepatnya di bumi yang berjuluk Wanu Sia Kilmury mampu bersaing dalam dunia pesepak bola di Maluku mewakili Kabupaten SBT. Saat ini kedua pemain berdarah Kilmury Kabupaten SBT itu tengah menjalankan latihan guna membela tim Gemba FC untuk pertandingan Liga Tiga yang akan di gelar pada bulan Mei mendatang di Kota Ambon.

Posisi gelandang penyerang merupakan sosok sentral di sebuah tim. Mereka menjalankan permainan serta mengalirkan bola. Tapi, tugas seberat itu sudah sanggup dipikul oleh para pemain muda asal Kilmury sebut saja Muhammad Kwaikamtelat dimana dirinya akan membela Gemba FC sebagai gelandang penyerang.

Penampilan Muhammad Kwaikamtelat pada saat bermain di Bolan FC bisa jadi untuk di pertahankan sebagai pemain gelandang guna membela tim Gemba FC nantinya. Selain itu pemain kelahiran Kilmury 05 Oktober 2000 akan membuktikan kegigihannya untuk membela Gemba FC nantinya serta tumbuh jadi bagian penting Gemba FC dengan gaya permainannya.

Baru 21 tahun dan sudah di percaya menjadi tim Gemba FC, Muhammad Kwaikamtelat dianggap jadi pemain Bolan FC Kilmury yang paling konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Ketenangannya membuat Muhammad Kwaikamtelat mampu menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di Bolan FC sehingga pantas bila saat ini Gemba FC mampu mempercayakan dirinya untuk bermain membela tim tersebut.

Muhammad Kwaikamtelat memang telah begitu baik sehingga dia terus  lolos seleksi dan bergabung bersama Gemba FC. Dia tidak diragukan lagi berbakat dan penuh potensi, dan apa yang membuatnya menjadi bintang adalah etos kerjanya.

Ia dikenal sebagai gelandang petarung yang tak kenal lelah. Muhammad Kwaikamtelat adalah salah satu mahkota baru bagi Gemba FC nantinya guna meraih prestasi pada Liga Tiga yang digelar pada Mei mendatang.

Selain gelandang penyerang gelandang bertahan juga sebagai  posisi yang populer di dalam permainan sepakbola, salah satunya Jufri Isan pria kelahiran 5 Oktober 2000 ini menjadi salah satu role model sebagai seorang gelandang bertahan yang penampilannya sangat luar biasa, generasi gelandang bertahan yang luar biasa saat membela tim Bolan FC pada laga LDN serie kabupaten dan provinsi.

Bintang muda asal Bolan FC Kilmury itu telah menunjukkan ketenangannya berkali-kali, dan klub akan kalah dalam pertarungan di lini tengah tanpa keterampilannya memenangkan bola dan mendistribusikan bola. Perlu diingat Jufri Isan baru berusia 21 tahun, dan memiliki masa depan yang cerah untuk membela tim Gemba FC nantinya.

Dengan bekal sebagai gelandang penyerang serta penampilan energik pemain asal Bolan Kilmury Jufri Isan bersama rekan timnya Muhammad Kwaikamtelat  membuat kedua putra terbaik bintang sepak bola asal Kabupaten SBT ini di percayakan untuk bermain bersama tim Gemba FC. (CNI-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *